Gibran Beberkan Fit and Proper Test Cawali Solo

Minggu, 22 Desember 2019 - 19:16 WIB
Gibran Beberkan Fit and Proper Test Cawali Solo
Gibran Beberkan Fit and Proper Test Cawali Solo
A A A
SOLO - Bakal Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membeberkan pelaksanaan fit and proper test yang dijalaninya di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut mengungkapkan bahwa proses wawancara yang dijalaninya berlangsung sekitar 1,5 jam. "Ditanya mengenai visi misi, program unggulan, alasan mengajukan KTA PDI Perjuangan, mengapa memilih PDIP. Seperti itulah," kata Gibran Rakabuming Raka di Solo, Minggu (22/12/2019). (Baca juga: Hasil Survei Ungkap Tiga Faktor Orang Dukung Gibran di Pilwalkot Solo)
Gibran Beberkan Fit and Proper Test Cawali Solo

Gibran juga ditanya mengenai sikapnya setelah rekomendasi dari DPP PDIP keluar terkait siapa yang diusung sebagai Calon Wali Kota (Cawali) Solo.

Termasuk sikap jika rekomendasi tidak diberikan kepada dirinya. Pada saat wawancara, suami Selvi Ananda ini menyebutkan bahwa pembicaraan cukup detail dan seru.

Saat ditanya apakah hal tersebut bisa sebagai indikasi kans rekomendasi akan diberikan kepadanya, Gibran mengaku tidak tahu. Sebab keputusan sepenuhnya di tangan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri.

Dia menegaskan, semua tahapan tahapan telah dilaluinya. "Kemarin yang terakhir fit and proper test juga sudah. Saya kira saya sudah menjawab semua pertanyaan yang diberikan. Pada waktu itu ada Bu Agustin dan Pak Andang yang wawancara saya," tegas ayah Jan Ethes Srinarendra dan La Lembah Manah tersebut.
(Baca juga: Restu Megawati dan PDIP untuk Gibran Tinggal Menunggu Waktu)

Pertanyaan pertanyaan yang disodorkan cukup detail dan berhasil dijawab. Mengenai apa yang dijawab mengenai pertanyaan jika tidak mendapat rekomendasi, Gibran mengaku ikhlas dan siap mengabdi untuk partai. Dirinya tetap berkomitmen untuk memenangkan PDIP di Pilkada 2020.

Sementara itu, di akun instagram @gibran_rakabuming, Gibran menulis tengah bekerja bakti membersihkan sungai di Gambir Sari, Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, Solo.

"Kegiatan saya hari Minggu ini kerja bakti bersih-bersih kali di Gambir Sari Kelurahan Joglo, Banjarsari. Di kampung kamu masih ada gak kerja bakti seperti ini?," tulis Gibran dalam instagramnya. (Baca juga: Syarat Minimal 3 Tahun Jadi Kader, Soal Gibran Akan Diputuskan Megawati)

Dalam foto yang dibagikan, Gibran nampak sedang mencangkul sendimen sungai. Sedangkan di foto kedua, dia menikmati hidangan yang disuguhkan dalam kerja bakti. Sedangkan di belakangnya terdapat background gambar Gibran dan tulisan Sahabat Gibran. Juga terdapat tulisan Bolone Wong Cilik, Gibran Rakabuming Raka.

Dalam foto ini, Gibran juga memberikan tulisan penjelasan. "Biasanya sambil melepas lelah setelah kerja bakti adalah kesempatan warga untuk melakukan aktifitas srawung warga. Berdiskusi ngalor ngidul memunculkan ide-ide kegiatan untuk kampungnya atau bahkan kadang untuk kotanya. Ibu-ibu yang tidak ikutan kerja bakti biasanya menyiapkan minuman hangat dan makanan ala kadarnya," tulis Gibran.
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8711 seconds (0.1#10.140)