Malam Ini, Jalur Pantura Masih Terus Dipadati Kendaraan Pemudik Nataru

Sabtu, 21 Desember 2019 - 20:30 WIB
Malam Ini, Jalur Pantura Masih Terus Dipadati Kendaraan Pemudik Nataru
Malam Ini, Jalur Pantura Masih Terus Dipadati Kendaraan Pemudik Nataru
A A A
CIREBON - Empat hari jelang Natal 2019, ribuan kendaraan dari wilayah Jakarta menuju Jawa, masih terus meningkat. Arus kendaraan terus mengalir di sepanjang jalur Pantura Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (21/12/2019) malam.

Pantauan di lapangan, iring-iringan kendaraan terus mengalir deras di ruas jalan Pantura, Palimanan. Arus kendaraan yang didominasi roda empat, bus, serta sepeda motor, terus memadati Pantura. Meski demikian, arus kendaraan masih lancar.

Sementara, kepadatan kendaraan sesekali terlihat di persimpangan, seperti di pertigaan Palimanan yang mempertemukan dari arah Bandung menuju Jawa Tengah. (Baca juga: Pantura Macet Parah, Petugas Alihkan Kendaraan ke Jalur Alternatif)

Di sisi lain, lepadatan arus kendaraan juga terjadi dari arah Jawa menuju Jakarta. Kepadatan volume kendaraan ini dampak dari kebijakan one way (satu arah) yang diterapkan pada siang hari tadi. Selain itu diperparah dengan banyaknya pengendara yang beristirahat dengan mendatangi pusat-pusat kuliner khas Cirebon.Diketahui, siang tadi kendaraan di Jalur Pantura sempat membludak imbas dari pemberlakuan sistem one way di ruas tol Cikampek. Untuk mengurai kemacetan petugas Satlantas Polres Cirebon Kota terpaksa mengalihkan arus kendaraan dari Jawa menuju Jakarta untuk menggunakan jalur alternatif Cirebon-Karangampel-Indramayu. (Baca juga: Jasa Marga Berlakukan Contraflow Km 47 hingga Km 53 Tol Jakarta-Cikampek)
Hingga malam ini arus kendaraan di ruas jalur Pantura masih terus mengalami peningakatan. Diperkirakan lonjakan pemudik yang hendak mengisi liburan di kampung halaman, masih akan terjadi hingga Minggu pagi dan Libur Natal mendatang.

Meski ramai lancar, pemudik diimbau agar selalu waspada. Pasalnya jalur Pantura Cirebon sedang diguyur hujan sehingga berdampak pada kondisi jalan menjadi licin.

(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4504 seconds (0.1#10.140)