Tanah Longsor di Empat Lawang Sumsel Rusak 3 Rumah

Sabtu, 21 Desember 2019 - 12:51 WIB
Tanah Longsor di Empat Lawang Sumsel Rusak 3 Rumah
Tanah Longsor di Empat Lawang Sumsel Rusak 3 Rumah
A A A
EMPAT LAWANG - Tanah longsor terjadi di Desa Tanjung Raya, Kecamatan Pendopo Barat, Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (21/12/2019). Kejadian ini merusak tiga rumah warga, yakni rumah Hatam (48), Faisol Lani (44), dan Arlan (60).

Rumah Hatam dan Faisol rusak berat, sedangkan rumah Arlan rusak ringan. Peristiwa longsor ini membuat Okta Nopita Sari (12) anak Hatam, mengalami trauma berat karena melihat langsung kejadian tersebut.

Anwar, salah seorang warga Desa Tanjung Raya mengatakan, tanah longsor terjadi sekitar pukul 3.00 WIB. Saat itu, hujan deras di Kecamatan Pendopo Barat dan sekitarnya.

Warga yang sedang terlelap tiba-tiba dikejutkan dengan suara gemuruh tanah longsor yang menghantam bagian dapur rumah korban.

"Rumah warga yang kena longsor itu memang di bawah tebing, posisi rumah memang lebih rendah dari pernukaan tanah. Yang rusak berat itu di bagian dapur rumah warga," kata Anwar.

Kapolsek Pendopo Iptu Hariyanto mengatakan, sudah memerintahkan anggotanya meninjau lokasi bencana longsor. “Iya, kita sudah melakukan pemantauan ke lokasi kejadian,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Camat Pendopo Barat Suandi mengatakan, akan segera melaporkan kejadian tersebut ke Bupati Empat Lawang dan OPD terkait untuk segera diambil tindakan.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7994 seconds (0.1#10.140)