Dramatis, Tim SAR Evakuasi Jasad Pria yang Loncat ke Sumur Sedalam 20 Meter

Kamis, 19 Desember 2019 - 23:55 WIB
Dramatis, Tim SAR Evakuasi Jasad Pria yang Loncat ke Sumur Sedalam 20 Meter
Dramatis, Tim SAR Evakuasi Jasad Pria yang Loncat ke Sumur Sedalam 20 Meter
A A A
PURBALINGGA - Tim SAR Purbalingga, anggota Polsek Pengadekan dan BPBD berjibaku mengevakuasi jasad Kismo (38), yang tewas menceburkan diri ke dalam sumur sempit berkedalaman 20 meter di Purbalingga, Jateng.

Sejumlah relawan dari SAR Purbalingga, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan anggota Polsek Pengadegan, Purbalingga langsung mendatangi lokasi kejadian begitu mendapat laporan dari masyarakat tentang ada warga yang tercebur ke dalam sumur, Kamis sore (19/12/2019).

Upaya evakuasi jasad Kismo, warga Desa Pasunggingan, Kecamatan Pengadegan, Purbalingga berlangsung dramatis. Tim SAR harus membekali diri dengan peralatan lengkap dan tabung oksigen lantaran diameter diameter sumur yang sempit dan dalam.

Kepolsek Pengadegan, AKP Riyatnadi menjelaskan tidak diketahui secara pasti penyebab korban menceburkan diri ke dalam sumur.

Namun dari keterangan keluarganya, korban memiliki riwayat depresi dan sebelumnya pernah melakukan aksi yang sama namun berhasil diselamatkan.

"korban depresi sudah lama dan sudah pernah mencoba menceburkan diri ke dalam sumur tapi berhasil dicegah. Saat korban akan menceburkan diri ke dalam sumur, ibu korban sempat memegangi tangan sambil berteriak minta tolong. Namun tidak kuat dan akhirnya anaknya masuk ke dalam sumur denga kedalaman sekitar 20 meter," kata kapolsek.

Jasad korban akhirnya berhasil dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan jenazah. Dari hasil pemeriksaan, korban dinyatakan meninggal dunia akibat tengelam dan kehabisan oksigen. Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah dibawa kerumah duka untuk dimakamkan.

Tim SAR Purbalingga dan anggota polisi dari Polsek Pengadegan sedang berupaya evakuasi korban dari dalam sumur berkedalaman 20 meter. Foto/iNews TV/Catur Edi Purwanto
(shf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8065 seconds (0.1#10.140)