Polda Banten Imbau Ormas Jangan Lakukan Sweeping

Kamis, 19 Desember 2019 - 15:12 WIB
Polda Banten Imbau Ormas Jangan Lakukan Sweeping
Polda Banten Imbau Ormas Jangan Lakukan Sweeping
A A A
SERANG - Polda Banten mengingatkan organisasi masyarakat (ormas) untuk tidak melakukan aksi sweeping saat perayaan Natal. Sebab, kepolisan sudah menerjunkan sebanyak 3.000 personel gabungan.

"(Larangan Sweeping) sampai saat ini kita sudah komunikasikan dengan baik, karena kita (Kepolisian) sudah melaksanakan operasi juga," kata Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir kepada wartawan, Rabu (19/12/2019).

Kapolda mengimbauan kepada masyarakat dan teman-teman ormas agar menjaga kondusivitas keamanan di wilayah Banten dan tunjukan toleransi antar umat beragama.

"Kami berharap dengan kehadirian kami beserta seluruh intansi terkait dapat memberikan kenyamanan, keamanan dan kelancaran beribadah," ujarnya.

Polda Banten telah menyiapkan sebanyak 3.000 personel gabungan dari TNI, Dishub, Satpol PP, Dinkes, PMI, dan instansi lainnya. Selain itu, pos pengaman akan didirikan sebanyak 32, pos pelayanan 22, dan pos gatur 89.

"Titik rawan ada di jalan raya, tol, tempat ibadah, atau sarana lain digunakan tempat ibadah. Pusat perbelanjaan, tempat wisata. Daerah Tertentu diidentifikasi sebagai titik kejahatan," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6064 seconds (0.1#10.140)