Speed Boat Cagub Maluku Utara Terbakar di Pelabuhan Bobong, 5 Orang Tewas

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 16:54 WIB
loading...
Speed Boat Cagub Maluku...
Speed boat milik Beny Laos, Calon Gubernur Maluku Utara nomor urut 4 mengalami kebakaran hebat saat bersandar di pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Sabtu (12/10/2024). Foto/Ismail Sangaji
A A A
TALIABU - Speed boat milik Beny Laos, Calon Gubernur Maluku Utara nomor urut 4 mengalami kebakaran hebat saat bersandar di pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat, Pulau Taliabu, Sabtu (12/10/2024).

Insiden kebakaran bermula ketika Beny Laos dan rombongan kampanye yang berjumlah sekitar 40 orang berada di dalam speed boat. Menurut informasi dari MNC Media, speed boat mewah itu mulai miring dan tenggelam, disertai kepulan asap hitam dan kobaran api besar.



Saat api tidak terkendali dan mulai membesar, semua penumpang, termasuk Beny Laos, istrinya, calon Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes, serta anggota DPRD Malut Esther Thanti, panik berusaha menyelamatkan diri ke tepi pantai yang dikerumuni warga dan petugas.

Beberapa video yang beredar menunjukkan Beny Laos dievakuasi oleh warga dan petugas ke rumah sakit dalam kondisi tak sadarkan diri. Api yang membakar speed boat tidak dapat dipadamkan dan terus berkobar hingga menghanguskan kapal tersebut.

Data awal menunjukkan beberapa korban dalam insiden ini yakni:

1. Esther Tantri, Anggota DPRD Maluku Utara dari Partai Demokrat
2. Mubin A Wahid, Ketua DPW Partai PPP Maluku Utara
3. Hamdani Buamonabot, Anggota Polres Sula
4. Nasrun, penumpang
5. Mahsudin Ode Muisi, penumpang.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi mengenai penyebab kebakaran dari pihak manapun. Pejabat daerah setempat menginformasikan bahwa Beny Laos saat ini masih berada di Rumah Sakit Bobong, menunggu evakuasi menggunakan helikopter.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)