Rekomendasi Turun, Ini 4 Jagoan PDIP dalam Pilkada 2020 di Jateng

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 16:05 WIB
loading...
Rekomendasi Turun, Ini 4 Jagoan PDIP dalam Pilkada 2020 di Jateng
Empat paslon kepada daerah menerima rekomendasi maju di Pilkada serentak 2020, di Panti Marhaen Semarang, Jumat (28/8/2020). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Rekomendasi empat pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah di Jawa Tengah pada Pilkada Serentak 2020 diumumkan oleh DPP PDIP secara virtual dari Jakarta, Jumat (28/8/2020). Empat rekomendasi tersebut keluar di tahap empat, setelah tiga tahap sebelumnya diumumkan DPP PDIP.

Mereka yang menerima rekomendasi antara lain pasangan Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Klaten), Joko Sutopo-Setyo Sukarno (Wonogiri), Aji Setiawan-Windarti Agustina (Kota Magelang) dan Tino Indra Wardono-Muh Mustamsikin (Kendal). (Baca juga: Gugatan Anak Mantan Kakorlantas Djoko Susilo Kandas di PN Solo)

Sekretaris DPD PDIP Jateng, Bambang Kusriyanto menjelaskan, dengan keluarnya rekomendasi ini partainya siap untuk memenangkan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah di Pilkada Serentak 2020. “Kami siap memenangkan calon kepala daerah yang telah mendapat rekomendasi dari DPP PDIP di Pilkada Serentak 2020,” tegas pria yang akrab disapa Bambang Kribo ini. (Baca juga: Serangkaian Teror Pembunuhan Sadis, Pemuda Yahukimo Minta Diusut Tuntas)

Dari 21 Pilkada 2020 yang akan dilaksanakan di Jawa Tengah, pihaknya menargetkan kemenangan di 15 daerah. Meski tidak disebut secara rinci, namun daerah-daerah seperti Wonogiri, Surakarta, Kota Semarang, Grobogan dan beberapa daerah lain yang tetap akan menjadi basis PDIP untuk menang.

Sementara, saat pengumuman rekomendasi secara vistual, Ketua DPP PDIP Bidang Politik dan Keamanan, Puan Maharani berpesan agar empat pasangan calon kepala daerah di Jateng yang menerima rekomendasi agar berjuang untuk rakyat.

“Jangan sia-siakan rekomendasi yang kalian terima, berjuanglah bersama sama rakyat untuk memenangkan Pilkada 2020,” pinta Puan. Dia juga berharap kepada para calon kepala daerah khususnya di Jawa Tengah untuk bisa memenangkan PDIP di daerahnya masing-masing.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)