Bantu Petani Kabupaten Serang, PT ASB Pasarkan Beras Jaseng

Senin, 09 Desember 2019 - 19:13 WIB
Bantu Petani Kabupaten Serang, PT ASB Pasarkan Beras Jaseng
Bantu Petani Kabupaten Serang, PT ASB Pasarkan Beras Jaseng
A A A
SERANG - PT Argo Serang Berkah (ASB), anak perusahaan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Serang, PT Serang Berkah Mandiri (SBM) terus bergerak membantu para petani. Salah satunya PT ASB mulai memasarkan beras dari para petani yang diberi merek beras Jawara Serang (Jaseng).

“Melalui PT ASB akan memudahkan pemasaran hasil panen petani. Misi PT ASB memberikan kemudahan bagi petani dalam berbudidaya, bertataniaga, hingga proses produk siap jual. Semua dibina, dipantau, dan diarahkan sampai dengan sukses,” ujar Direkur Utama PT SBM Didin Wardiono, Senin (9/12/2019).

Saat ini, kata Didin, PT ASB sudah beroperasi, salah satunya memasarkan produk beras hasil petani Kabupaten Serang yang bermerek ‘Beras Jaseng’. “Bahkan PT ASB sudah memiliki pabrik pengolahan jagung di Kecamatan Ciruas dan membuka kios di daerah Cikepuh, Kota Serang,” ujarnya.

PT ASB sendiri sudah melakukan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada tanggal 11 Oktober 2019. Telah ditetapkan perubahan susunan direksi, susunan komisaris, dan penurunan modal dasar perseroan. “Terkait ini, telah diumumkan di media massa lokal,” kata Didin.

Ia menegaskan, PT ASB bukan perusahaan bodong karena seluruh pemegang saham telah melakukan setoran dan didaftarkan di Kementerian Hukum dan HAM. Selain itu, saat ini sudah beroperasi atau melakukan bisnisnya dalam membantu petani Kabupaten Serang. “PT SBM sendiri memiliki 51 persen saham, dan ditambah beberapa pihak yang semuanya sudah melakukan setoran 100 persen pada tanggal 27 Agustus 2019,” tegasnya.

Sekadar diketahui, PT ASB bergerak dalam bidang pertanian terutama pengolahan jagung. ASB didirikan untuk membantu kelompok petani dengan jaminan kestabilan harga meskipun jika kondisi panen jagung sedang melimpah. Apalagi, sebagai daerah Program Upaya Khusus (Upsus) Jagung, Kabupaten Serang pada tahun 2018 mengalami surplus produksi jagung sebanyak 639,5 ton dari target 212,1 ton jagung.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5558 seconds (0.1#10.140)