11 Ketua PAC PDIP yang Menolak Dukung Bobby Nasution Bakal Dipecat

Jum'at, 28 Agustus 2020 - 03:31 WIB
loading...
11 Ketua PAC PDIP yang Menolak Dukung Bobby Nasution Bakal Dipecat
Bobby Nasution bersama Aulia Rachman saat diberikan rekomendasi dukungan untuk mengikuti Pilkada Medan 2020. Foto iNews TV/Said Ilham
A A A
MEDAN - Aksi penolakan 11 PAC PDI Perjuangan Kota Medan terhadap pengusungan Bobby Nasution di Pilkada Medan 2020 berbuntut panjang. DPC PDI Perjuangan Kota Medan akan memberhentikan 11 Ketua PAC yang tidak loyal terhadap keputusan DPP Partai.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Medan Roby Barus menegaskan, tidak ada tempat bagi kader yang tidak patuh atas perintah Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“DPC PDI Perjuangan Kota Medan minggu ini akan melakukan pleno untuk melakukan proses pemecatan terhadap 11 Ketua PAC yang akan diusulkan ke DPD PDI Perjuangan Sumut,” kata dia, Kamis (27/8/2020). (Baca: Bobby Nasution Ogah Bertarung dengan Kotak Kosong)

Seluruh ketua dan pengurus PAC PDI Perjuangan yang tidak patuh atas perintah DPP partai tersebut akan segera diganti dan nantinya akan ditunjuk plt ketua PAC masing-masing kecamatan yang membangkang.

Roby mengatakan, sebenarnya kekuatan partai PDI Perjuangan itu ada di grass root yakni tingkat anak ranting dan ranting yang memiliki massa real untuk mendukung Bobby Nasution bersama Aulia Rachman di Pilkada Medan 2020. (Bisa diklik: Ikut Pesta Miras, 2 Gadis Belia Jadi 'Piala Bergilir' 3 Pemuda)

Sebelumnya 11 PAC PDI Perjuangan Kota Medan menyatakan sikap menolak pengusungan Bobby Nasution di Pilkada Medan. Mereka menilai Bobby bukanlah kader militan melainkan kader karbitan. Ke 11 PAC ini malah bertekad untuk mendukung dan memenangkan Akhyar Nasution di kontestasi Pilkada Medan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)