Tiga Partai Bentuk Koalisi Usung Danang Agus Maju Pilkada Sleman

Kamis, 27 Agustus 2020 - 23:51 WIB
loading...
Tiga Partai Bentuk Koalisi Usung Danang Agus Maju Pilkada Sleman
DWS (tiga dari kiri) dan ACH siap maju Pilkada Sleman usai penandatanganan kesepakatan tiga partai mengusung pasangan tersebut di Sleman, Kamis (27/8/2020) malam. Foto/SINDOnews/Priyo Setyawan
A A A
SLEMAN - Tiga partai politik yaitu partai Gerindra, PKB dan PPP sepakat membentuk koalisi Gerbang Persatuan, untuk menghadapi Pilkada Sleman , pada 9 Desember 2020 mendatang.

(Baca juga: 450 Prajurit Terbaik Divif 2 Kostrad Dikirim ke Papua )

Koalisi ini mengusung ketua DPP Gerinda bidang Strategi Informasi, Danang Wicaksana Sulistya (DWC) dan ketua DPC PKB Sleman Agus Cholik (ACH) maju sebagai calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup). Kesepakatan ini secara resmi ditandatantangi ketiga partai tersebut di Sleman , Kamis (27/8/2020) malam.

Danang Wicaksana Sulistya mengatakan, bersama dengan Agus Cholik ingin hadir di Sleman untuk membangun lebih baik dan maju serta membawa perubahan Sleman baru. "Dalam membawa perubaan Sleman baru menghadapi adaptasi kebiasaan baru, akan fokus kepada pemulihan ekonomi. Sebab pandemi berdampak pada semua bidang," tegasnya.

Selain itu juga ingin fokus pembangunan dari dusun dan desa yang benar-benar membuat kesejahteraan di Sleman . Alasan DWS ingin merubah desa lebih baik. Jika desanya sejahtera, Sleman akan makmur. Sehingga pemulihan Sleman akan lebih cepat. Apalagi pasangnya terkenal sebagai aktivis desa yang memiliki pengalaman membangun desa dan UMKM. "Kita ingin membuat Sleman tidak ngene-ngene wae," imbuhnya.

(Baca juga: Malam-malam Satu Keluarga di Jambi Dijemput Tim COVID-19 )

Sedangkan, Agus Cholik mengatakan, bersama Danang yang memiliki pengalaman dalam membangun pedesaan. Maka ia yakin bisa membangun Sleman lebih baik lagi dengan membangun dari desa. "Semoga nanti bisa membangun Sleman lebih baik akan terwujud di kemudian hari. Saya akan membantu beliau dalam menjabarkan visi dan misi," paparnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)