450 Prajurit Terbaik Divif 2 Kostrad Dikirim ke Papua

Kamis, 27 Agustus 2020 - 23:37 WIB
loading...
450 Prajurit Terbaik Divif 2 Kostrad Dikirim ke Papua
Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, melepas keberangkatan 450 prajurit Yonif Raider 515 Divif 2 Kostrad ke perbatasan Papua. Foto/Dok.Penenrangan Kostrad
A A A
SURABAYA - Pangdivif 2 Kostrad , Mayjen TNI Tri Yuniarto memimpin upacara pemberangkatan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile Indonesia-Papua Nugini, Yonif Raider 515 Divif 2 Kostrad .

(Baca juga: Jadi Korban PHK Sepihak, Ratusan Pekerja Hote Luruk DPRD Bali )

Upacara pelepasan tersebut digelar di Dermaga Ujung, Makoarmada II, Surabaya, Kamis (27/8/2020). Sebanyak 450 prajurit Kostrad di bawah pimpinan Mayor Inf. Jon Patar Hasudungan Banjarnahor, akan melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan Indonesia-Papua Nugini.

"Selamat atas terpilihnya Yonif Raider 515 Divif 2 Kostrad , sebagai satuan yang diberi kesempatan guna melaksanakan tugas pengamanan perbatasan mobile Indonesia-Papua Nugini. Tugas ini merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh negara kepada kalian," tegas Tri Yuniarto.

Lebih lanjut, jenderal bintang dua ini mengatakan, bahwa tugas ini bukanlah tugas yang ringan, tetapi akan menjadi ringan apabila setiap personel mampu melaksanakan tugas tersebut dengan tulus, ikhlas, dan penuh rasa tanggung jawab. (Baca juga: Malam-malam Satu Keluarga di Jambi Dijemput Tim COVID-19 )

"Ingat kalian adalah prajurit Kostrad . Prajurit yang terpilih dan terlatih. Prajurit handal dan memiliki standar yang tinggi. Saya berpesan kepada seluruh prajurit Satgas Yonif Raider 515 Divif 2 Kostrad , untuk selalu melakukan pengamanan personel dan materiil selama bertugas di daerah operasi, serta senantiasa memohon pertolongan dan perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga dalam penugasan ini kalian senantiasa mendapat perlindungan dan kemudahan," tambahnya.

"Selamat jalan dan selamat bertugas, jaga kehormatan dirimu dan kesatuanmu, kalian adalah duta dari Divisi Infanteri 2 Kostrad , lakukan yang terbaik dimanapun kalian berada, kalian berangkat dengan penuh kehormatan dan kembali dengan penuh kebanggaan," pungkas Tri Yuniarto.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)