Polisi-KPU Gelar Deklarasi Pilkada Damai di Rokan Hulu

Kamis, 26 September 2024 - 17:45 WIB
loading...
Polisi-KPU Gelar Deklarasi...
Polres Rohul dan KPU menggelar deklarasi damai dan komitmen kampanye yang berkeselamatan di Pilkada Rohul 2024 di Taman Kota Pasir Pangaraian. Foto/Banda Harudin Tanjung
A A A
ROKAN HULU - Polres Rokan Hulu (Rohul) bersama KPU menggelar deklarasi damai dan komitmen kampanye yang berkeselamatan dalam Pilkada Rohul 2024 di Taman Kota Pasir Pangaraian.

Dengan deklarasi ini diharapkan bisa mewujudkan kampanye Pilkada berjalan aman dan sejuk.


Ketua KPU Rohul Cepi Abdul Husen menyatakan, deklarasi ini dilaksanakan dalam mewujudkan pemilihan yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.



"Kemudian dalam melaksanakan kampanye pemilihan yang aman, tertib dan damai, berintegritas, tanpa hoaks tanpa politisasi SARA dan tanpa politik uang serta berdasarkan peraturan Perundang-undangan yang berlaku," kata Cepi, Kamis (26/9/2024).

Sementara itu, Wakapolres Rohul Kompol Rahmat Hidayat menyatakan, Polri siap untuk melakukan pengawalan, pengamanan melekat kepada masing-masing pasangan Cabup-Cawabup Rohul.



Kepolisian bakal mengedepankan strategi proaktif Polisi sebagai pelindung, pelayanan dan pengayom masyarakat guna mewujudkan Pilkada Rohul serentak yang damai, sejuk dan kondusif," tegasnya.

Wakapolres menekankan kepada para personel melakukan tugas dengan baik dan maksimal.

"Kami juga siap untuk di koreksi. Aparat penegak hukum jajaran polres dan polsek sempat kedapatan melakukan pelanggaran dalam hitungan detik saya akan proses hukum bukan hanya kode etik profesi tetapi pidana pun saya proses, pelanggar hukum lainnya mungkin masyarakat dan sebagainya," tegasnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)