Bus Kramat Jati Tabrak Pembatas Tol, 3 Penumpang Tewas

Rabu, 27 November 2019 - 14:15 WIB
Bus Kramat Jati Tabrak Pembatas Tol, 3 Penumpang Tewas
Bus Kramat Jati Tabrak Pembatas Tol, 3 Penumpang Tewas
A A A
GRESIK - Kecelakaan tunggal terjadi di KM 718.600 Jalan Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) Desa Kepuhklagen, Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (27/11/2019), sekitar pukul 04.30 WIB. Bus Kramat Jati nopol B 533 PV menabrak pembatas tol.

Akibatnya, tiga penumpang tewas. Ketiga penumpang tewas adalah Kurtiningsih (50) warga Karangsari RT2/RW4 Kutisari, Kecamatan Panarukan, Situbondo; Karni (67) warga Desa Astah, Taman, Paiton, Probolinggo, dan seorang lagi diduga bernama Doni. “Ada tiga penumpang tewas dan lainnya luka,” ujar Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo melalui pesen singkatnya.

Kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan Masrur (42) warga Luwungragi, Kecamatan Bilukambe, Brebes, melaju kencang dari arah barat ke timur. “Saat itulah sopir tidak menguasai kondisi jalan tol di depannya, sehingga bus oleng ke kiri menabrak pembatas tol,” jelas AKBP Kusworo.

Saat menabrak pembatas jalan tol, kata Kusworo, bus oleng ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan. Untungnya, tidak ada kendaraan dari depan. Sehingga tidak terjadi tabrakan lagi. Kendati begitu, bus terbalik 90 derajat sehingga penumpang yang sisi kanan banyak yang mengalami luka bahkan tiga penumpang meninggal. “Kami masih melakukan pengecekan yang mengalami luka,” tandas Kasatlantas Polres Gresik AKP Erika Purwana Putra.
(zil)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0165 seconds (0.1#10.140)