alexametrics

Istri Anggota DPRD Blitar Temukan Telur Ayam Berlafadz Allah

loading...
Istri Anggota DPRD Blitar Temukan Telur Ayam Berlafadz Allah
Tampak Risa Damayanti memperlihatkan telur ayamnya yang berlafadz mirip Allah. SINDOnews/Solichan Arif
A+ A-
BLITAR - Istri anggota DPRD Blitar yang juga peternak ayam petelur asal Desa/Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Risa Damayanti, (29), mendapati satu butir telur berlafadz mirip asma Allah. Huruf hijaiyah itu tergurat jelas pada permukaan cangkang telur.

Saking bahagianya karena diyakini isyarat baik, Risa Damayanti (29) peternak ayam petelur, langsung menyimpan telur langka itu ke dalam kotak pendingin. "Biar awet dan tidak rusak," tutur Risa kepada Sindonews.com Selasa (26/11/2019).

Telur langka yang ditemukan sejak Jumat 22 November 2019 itu memiliki bentuk yang tidak simetris. Kelonjongannya berbeda dengan telur pada umumnya. Sepintas seperti telur berusia muda, meskipun cangkangnya saat disentuh juga keras seperti telur lainnya.



Risa mengaku tidak sengaja menemukannya. Saat itu dia sedang menyiapkan makanan seblak yang terbuat dari telur ayam. Selain sebagai peternak ayam, Risa juga aktif berjualan makanan kudapan secara online. Begitu tahu ada lafadz mirip Allah, Risa urung menggunakannya. "Saya langsung konsultasi dengan dokter hewan yang mengurusi peternakan, " paparnya.

Dokter hewan sempat menyebut kemungkinan karena faktor makanan. Namun setelah tahu jumlah telur aneh itu hanya sebutir, dokter memperkirakan ada salah satu ayam yang saluran telurnya mengalami pengeriputan.

Kendati demikian juga disampaikan peristiwa yang terjadi sebagai fenomena langka. "Kata dokter istimewa. Dan ini kejadian pertama kalinya," ungkap Risa yang mengatakan jumlah ternak ayamnya sekitar 6.000 ekor.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak