Ajaib, Seekor Ayam di Tasikmalaya Memiliki Telur Besar

loading...
Ajaib, Seekor Ayam di Tasikmalaya Memiliki Telur Besar
Seeokor ayam di Kampung Kudang, Desa Banyuasin, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, memiliki telur berukuran besar. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
TASIKMALAYA - Ada yang unik di peternakan ayam petelur di Kampung Kudang, Desa Banyuasin, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Seekor ayam, memiliki telur berukuran sangat besar.

(Baca juga: Ngamuk Saat Saat Tes Urine, Pengunjung Bar Positif Narkoba)

Menurut pemilik peternakan ayam petelur, Ade Yogi, normalnya telur ayam petelur memiliki berat 60 gram, sementara yang ditemukan di peternakan kali ini beratnya mencapai 190 gram. "Kemungkinan ada kelainan pada telur ayam tersebut, sehingga ukurannya menjadi besar," tuturnya.

Dia menyebutkan, ayam yang memiliki telur dengan ukuran besar tersebut, juga memiliki badan yang lebih besar dari ayam lainnya. Bobotnya mencapai 2,1 Kg. Ayam tersebut mampu bertelur dalam ukuran besar setiap tiga hari sekali.



"Jika sudah bertelur dengan ukuran besar, maka keesokan harinya akan bertelur secara normal lagi. Tiga hari kemudian, ayam ini akan kembali mengeluarkan telur dengan ukuran besar lagi," ungkapnya.

(Baca juga: Tengah Malam Polrestabes Medan Gelar Razia, Pelanggar Kocar-kacir)

Saat telur berukuran besar itu direbus dan dipecah, menurut Ade ditemukan telur lagi yang ukurannya normal. Hingga saat ini sudah ada empat telur berukuran besar, dua di antaranya sudah dimasak. Telur besar itu tetap dijualnya, dan sudah ada pembeli yang siap menampungnya.
(eyt)
TULIS KOMENTAR ANDA!
preload video
Top