Ajaib, Seekor Ayam di Tasikmalaya Memiliki Telur Besar

Senin, 21 September 2020 - 09:03 WIB
loading...
Ajaib, Seekor Ayam di Tasikmalaya Memiliki Telur Besar
Seeokor ayam di Kampung Kudang, Desa Banyuasin, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, memiliki telur berukuran besar. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - Ada yang unik di peternakan ayam pe telur di Kampung Kudang, Desa Banyuasin, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Seekor ayam, memiliki telur berukuran sangat besar.

(Baca juga: Ngamuk Saat Saat Tes Urine, Pengunjung Bar Positif Narkoba )

Menurut pemilik peternakan ayam pe telur , Ade Yogi, normalnya telur ayam pe telur memiliki berat 60 gram, sementara yang ditemukan di peternakan kali ini beratnya mencapai 190 gram. "Kemungkinan ada kelainan pada telur ayam tersebut, sehingga ukurannya menjadi besar," tuturnya.

Dia menyebutkan, ayam yang memiliki telur dengan ukuran besar tersebut, juga memiliki badan yang lebih besar dari ayam lainnya. Bobotnya mencapai 2,1 Kg. Ayam tersebut mampu ber telur dalam ukuran besar setiap tiga hari sekali.

"Jika sudah ber telur dengan ukuran besar, maka keesokan harinya akan ber telur secara normal lagi. Tiga hari kemudian, ayam ini akan kembali mengeluarkan telur dengan ukuran besar lagi," ungkapnya.

(Baca juga: Tengah Malam Polrestabes Medan Gelar Razia, Pelanggar Kocar-kacir )

Saat telur berukuran besar itu direbus dan dipecah, menurut Ade ditemukan telur lagi yang ukurannya normal. Hingga saat ini sudah ada empat telur berukuran besar, dua di antaranya sudah dimasak. Telur besar itu tetap dijualnya, dan sudah ada pembeli yang siap menampungnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3991 seconds (0.1#10.140)