Andie Dinialdie Singgung Soal Amanah Rakyat di Pelantikan Anggota DPRD Sumsel

Rabu, 25 September 2024 - 18:07 WIB
loading...
Andie Dinialdie Singgung...
Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Prov Sumsel masa bakti tahun 2024-2029, di Ruang Rapat DPRD Prov Sumsel, Palembang, pada Selasa (24/09/2024). Foto: Mushaful Imam/Inews.id
A A A
PALEMBANG - Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sementara Andie Dinialdie menyinggung soal amanah rakyat yang dititipkan kepada para anggota DPRD Sumsel masa bakti tahun 2024-2029.

baca juga: Belum Bebas dari Tahanan, Mantan Anggota DPRD Sumsel Divonis 2 Tahun Kasus Lainnya

Pernyataan moral itu disampaikan Andie dalam acara sidang paripurna pertama dengan agenda Pelantikan serta Pengambilan Sumpah Jabatan Anggota DPRD Prov Sumsel masa bakti tahun 2024-2029, di Ruang Rapat DPRD Prov Sumsel, Palembang, pada Selasa (24/09/2024).

“Tidak ada kata lain, kita harus bekerja keras, profesional dan sungguh-sungguh dengan merumuskan program pembangunan yang terencana dengan baik. Sehingga kami yang dititipkan amanah dan kepercayaan oleh rakyat Sumatera Selatan ini InsyaAllah diberikan kekuatan lahir dan batin oleh Allah SWT,” kata Andie.

Diketahui, sebanyak 74 dari 75 Anggota DPRD Sumsel terpilih dilantik sebagai anggota legislatif terpilih periode 2024-2029. Para anggota DPRD terpilih membacakan sumpah dan janji dalam Sidang Paripurna Masa Persidangan Pertama Tahun 2024-2025.

Acara pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah/janji Anggota DPRD dipandu oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palembang serta Penandatanganan berita acara sumpah/janji Anggota DPRD secara simbolis. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, tentang Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik Peserta Pemilu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumsel Tahun 2024.

baca juga: 5 Tokoh Bersaing di Pilkada Sumsel, Ketua DPW Perindo Sumsel: Semoga DPP Tentukan Pilihan Terbaik

Dalam pelantikan tersebut, anggota DPRD Sumsel terpilih dari Partai Golkar, Andie Dinialdie ditunjuk sebagai Ketua DPRD Sumsel untuk sementara waktu. Ia didampingi Wakil Ketua DPRD Sumsel sementara, Raden Gempita dari Partai Gerindra.

"Semoga hari ini merupakan langkah baik bagi semua anggota DPRD Sumsel masa jabatan 2024-2029 dalam membawa tongkat estafet yang kita terima dari anggota dewan sebelumnya untuk menuju cita-cita pembangunan daerah," ungkap Andie.

Hadir dalam pelantikan Pj Gubernur Sumsel Elen Setiadi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI M Naudi Nurdika, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol M Zulkarnain, Asisten Tindak Pidana Militer Kejati Sumsel Kolonel (Chk) Askari, Kepala Pengadilan Tinggi Sumsel Nugroho Setiadji, Kepala Pengadilan Tinggi Agama Sumsel HM Sutomo, ⁠Kepala PTTUN Achmad Syaifullah.

Lalu, ⁠Sekda Prov Sumsel H Edward Candra, Kapolresta Palembang Kombes Pol Haryo Sugihartono, Kabinda Sumsel Sudadi, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumsel periode 2019-2024 Giri Ramandha Kiemas dan Kartika Sandra Desi serta para anggota DPRD Prov Sumsel masa bakti 2024-2029 dan massa bakti 2019-2024.
(hdr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1317 seconds (0.1#10.140)