alexametrics

Lagi, Indra Catri Bupati Terbaik dalam Mendorong Inovasi Nagari

loading...
Lagi, Indra Catri Bupati Terbaik dalam Mendorong Inovasi Nagari
Bupati Agam Indra Catri kembali menerima apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. pada Senin, (25/11/2019)
A+ A-
JAKARTA - Senin (25/11/2019) Bupati Agam Indra Catri kembali menerima apresiasi dan penghargaan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Penghargaan kali ini diberikan atas penilaian yang dilakukan oleh kementerian terkait terhadap peran aktif kepala daerah dalam mendorong inovasi nagari/desa di wilayahnya.

Penghargaan kali ini melengkapi beberapa penghargaan yang telah diraih Indra Catri sebelumnya, yang mayoritasnya terkait dengan inovasi. Sebut saja Inovative Government Award dari Kementerian Dalam Negeri, Kepala Daerah Inovatif dan Indonesia Visionary Leader versi media Sindonews dan Koran Sindo, berhasil diraih pada tahun 2019 ini, di samping capaian inovatif lainnya yang diraih pada tahun-tahun sebelumnya.

Bertempat di Hotel Marlyn Park Jakarta, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Desa & PDTT Abdul Halim Iskandar. Turut hadir mendampingi Indra Catri, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari Kabupaten Agam Teddy Martha, serta Tim Pengelola Inovasi Desa (TPID) Kecamatan Ampek Angkek, yang berhasil menjadi TPID terbaik 3 besar nasional.



Dijumpai sesaat setelah menerima penghargaan, Indra Catri menyampaikan bahwa inovasi adalah hal yang sudah sangat lazim bagi masyarakat dan Pemkab Agam. Bahkan Pemkab Agam sudah memulai berbagai inovasinya sejak beberapa tahun yang lalu.

"Alhamdulillah. Budaya untuk bertindak dan berpikir inovatif yang telah kita tanamkan sejak beberapa tahun yang lalu, saat ini mendapatkan berbagai pengakuan, baik dari publik, media serta dari pemerintah sendiri. Selamat untuk TPID Kecamatan Ampek Angkek yang berhasil menjadi TPID terbaik 3 besar nasional, semoga bisa disusul oleh Kecamatan lainnya di Agam" syukur Bupati yang akrab disapa IC ini.

Lebih lanjut disampaikan, saat ini inovasi bukanlah hal baru di Agam, namun sudah menjadi kelaziman.

"Inovasi sudah bukan barang baru di Agam. Secara perlahan namun pasti, budaya untuk terus berinovasi telah menjadi pakaian sehari-hari bagi aparatur di Pemkab Agam dan masyarakat di nagari. Semoga berbagai pemikiran dan tindakan inovatif akan selalu lahir di ranah Agam, untuk kemaslahatan masyarakat," tutup Indra Catri yang digadang-gadang akan ikut serta pada kontestasi Pilgub Sumatera Barat tahun 2020 mendatang.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak