alexametrics

Asyik, Tahun Depan KRL Mulai Beroperasi hingga Stasiun Serang

loading...
Asyik, Tahun Depan KRL Mulai Beroperasi hingga Stasiun Serang
Kabar gembira bagi warga Serang, Banten. Sebab, tahun depan bisa menikmati moda transportasi massal Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Dokumen/SINDOnews
A+ A-
SERANG - Kabar gembira bagi warga Serang, Banten. Sebab, tahun depan bisa menikmati moda transportasi massal Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Rencananya, pembangunan elektrifikasi jalur dari Stasiun Rangkas Bitung hingga Serang akan ditarget selesai enam bulan.

"Tahun depan ini rencana kita bikin elektrifikasi baru sampai (Stasiun) Serang, Jadi, rencananya tahun depan KRL akan bisa dinikmati warga Serang, stasiun sini (walantaka), jambu, catang bisa naik KRL," kata Deputy Executive Vice Presiden PT KAI Daop 1 Bidang Teknis dan Operasional, Sofyan Hasan kepada wartawan di Stasiun Walantaka, Kota Serang, Kamis (21/11/2019).

Dijelaskan dia, nantinya track lama yang saat ini digunakan oleh kereta lokal Rangkas-Merak akan diganti dengan yang baru guna mendukung pengoperasian KRL.



Namun, akan menggunakan satu track saja seperti dari Stasiun Maja ke Rangkas. "Track pertama diganti semuanya. Gak masalah satu track. Yang pasti elektrifikasi pengerjaan gampang, ceoat pasang tiang, 6 bulan bisa selesai, kemudian operasi. Yah tahun depan (beroprasi KRL)," ujarnya.

Sofyan menambahkan, pengoperasian KRL bisa saja sampai stasiun akhir Merak. Namun, pihaknya masih melihat perkembangan pengguna kereta lokal saat ini yang sudah memiliki 10 kali perjalanan satu harinya. "Yang pasti sampai serang dulu (elektrifikasi), melihat pengembangan masyarakat sekitar dan jumlah masyarakat yang naik kereta," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak