alexametrics

Pukau Juri dan Penonton, Dhea Jadi Duta Songket Favorit Provinsi Jambi

loading...
Pukau Juri dan Penonton, Dhea Jadi Duta Songket Favorit Provinsi Jambi
Nama Dhea Tivani Yola Salsabila (15) mendadak ramai diperbincangkan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah usai terpilih jadi Duta Songket Favorit Provinsi Jambi. (Ist)
A+ A-
JAMBI - Nama Dhea Tivani Yola Salsabila (15) mendadak ramai diperbincangkan di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah, julukan Provinsi Jambi.

Pasalnya, dara ayu yang juga tercatat sebagai Siswi SMAN 1 Sungai Penuh itu baru saja didaulat menjadi Duta Songket Favorit Provinsi Jambi. Dhea tampil diajang tersebut mewakili Kota Sungai Penuh, Jambi.

Para juri menjadikan Dhea sebagai Duta Songket Favorit, karena anak pertama dari dua bersaudara itu mampu memukau penonton saat tampil pada grand final Duta Songket Provinsi Jambi di Mall Lippo Matahari, Minggu malam.



"Dhea berbakat dan tampil prima serta punya karakter. Ini bisa jadi model masa depan," ujar salah seorang juri yang terkagum dengan penampilan Dhea.

Antonied, Ketua Pelaksana Pemilihan Duta Songket yang digelar selama tiga hari itu mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk melestarikan tenun dan songket sebagai kekayaan warisan budaya Indonesia, khususnya Jambi.

"Dengan ajang ini saya berharap para milenial dapat mengasah keterampilan dan turut melestarikan kekayaan budaya. Dan untuk pihak sekolah diharapkan mampu dan jeli melihat para siswanya yang berbakat," ujarnya.

Sementara Dhea mengatakan, dirinya merasa terpanggil untuk ikut melestarikan warisan budaya. "Saya kira sebagai milenial kita tidak hanya melek teknologi, tapi juga harus berperan serta melestarikan budaya," ujar putri pasangan Devanand Munir dan Hartati tersebut.

Gadis yang juga menyukai dunia Fotografer itu menyebutkan impiannya ingin menjadi Putri Indonesia."Supaya saya bisa mengenalkan daerah saya yaitu Kerinci ke publik yang lebih luas. Dan saat ini saya pun mulai mecoba belajar bisnis perhotelan dan cafe," ujarnya sembari melempar senyum.

Langkah Dhea mendapat dukungan penuh dari kedua orang tuanya terutama sang ibu Hartati,SH MM yang berharap putri sulungnya bisa mendapat pengalaman baru dari ajang tersebut.

"Sebagai ibu saya akan selalu memberikan dukungan penuh buat Dhea, selagi semua kegiatannya positif. Salah satu contohnya ajang yang baru diikutinya, dengan mengiktui ajang tersebut saya harap bisa mengasah mental dan kepercayaan diri Dhea," pungkas Hartati yang juga berharap kedepannya Dhea bisa menjadi seorang penguasaha.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak