alexametrics

Alhamdulilah, Presiden Jokowi Dapat Cucu Perempuan Lagi

loading...
Alhamdulilah, Presiden Jokowi Dapat Cucu Perempuan Lagi
Putra sulung Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka bersama Iriana Jokowi, Menkes dan tim dokter saat memberikan keterangan, Jumat(15/11/2019) sore. Foto SINDOnews/Ary Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Selvi Ananda akhirnya melahirkan bayi perempuan di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019) sekitar pukul 15.46 WIB. Bayi berjenis kelamin perempuan lahir melalui operasi caesar yang berlangsung sekitar satu jam.

Operasi ditangani dokter spesialis kandungan dr Soffin Arfian dan dokter spesialis anak dr Rusmawati serta tim dokter Kepresidenan. Bayi perempuan itu memiliki berat badan 2,92 kg, panjang badan 46,5 cm dan lingkar kepala 31,5 cm.

"Saya berterimakasih sekali kepada seluruh tim PKU, kita juga didampingi Pak Menteri. Terimakasih semua. Saat ini, bayi dan ibunya sedang menuju kembali ke kamar," kata Gibran Rakabuming Raka saat memberikan keterangan pers di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019) sore.



Dalam jumpa pers hadir Iriana Jokowi, dr Soffin Arfian, dr Rusmawati, Direktur RS PKU MUhammadiyah Solo dr Mardiyatmo, Menteri kesehatan dr Terawan, dan tim dokter kepresidenan.

Gibran mengaku sudah memiliki nama untuk anak keduanya tersebut. Namun ia masih enggan membeberkan. Sebab Presiden Jokowi saat ini masih perjalanan pulang menuju Solo.

Gibran menyatakan bahwa anak keduanya wajahnya memiliki kemiripan dengan kakaknya Jan Ethes Srinarendra. Gibran sempat melontarkan candaan bahwa wartawan kali ini tidak bertanya tentang Pilkada.

Perlu diketahui, Gibran kini juga tengah bersiap siap maju dalam Pemilihan Wali Kota Solo. "Semoga kelahiran anak kedua saya ini bisa membuat Kota Solo semakin adem," urainya.

Sementara itu, Iriana Jokowi mengaku tegang saat menunggui kelahiran cucunya. Setelah lahir, perasaannya terasa sudah plong. Rasa tegang sama seperti ketika menunggui cucu yang lahir sebelumnya.

Sementara itu dr soffin Arfian yang menangani persalinan menyatakan, proses operasi berjalan lancar dan membutuhkan waktu sekitar satu jam.

"Proses operasi rata rata kita kerjakan satu jam," kata Soffin. Kondisi bayi saat ini sehat dan sekarang sedang proses menuju ke kamar untuk perawatan. Diperkirakan Selvi ananda dan anaknya membutuhkan waktu sampai hari ketiga pascaoperasi.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak