alexametrics

Atasi Karhutla, Bupati Kobar Nurhidayah Bentuk Masyarakat Peduli Api

loading...
Atasi Karhutla, Bupati Kobar Nurhidayah Bentuk Masyarakat Peduli Api
Bupati Kobar Nurhidayah saat menggelar rapat evaluasi karhutla di Kantor BPBD Kobar beberapa waktu lalu. iNewsTV/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah mengatakan, segera menyiapkan personel dengan membentuk Masyarakat Peduli Api (MPA). Masyarakat Peduli Api memiliki peran penting untuk membantu Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) dalam penanganan karhutla.

"Diharapkan, sewaktu-waktu bila terjadi karhutla maka MPA akan turun bersama Satgas Karhutla," ujar Bupati di sela sela aktivitasnya, Kamis (14/11/2019).

Pencegahan karhutla juga memerlukan peran serta masyarakat. Pemerintah tidak mungkin mampu mengatasi masalah karhutla, jika tidak dibarengi kesadaran masyarakat.



Selanjutnya, Pemkab Kobar akan lebih awal menetapkan status siaga darurat karhutla. Hal itu guna mempermudah tim dalam melaksanakan pencegahan.

"Evaluasi kemarin kami sampaikan pada gubernur dan kementerian. Intinya, kita tetap meminta dukungan dari pemerintah pusat untuk mengatasi karhutla. Terutama pada daerah yang rawan kebakaran,” ujarnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak