alexametrics

Genting dan Plafon Kelas Ambrol Siswa SD Jatirowo Belajar di Parkiran Sekolah

loading...
Genting dan Plafon Kelas Ambrol Siswa SD Jatirowo Belajar di Parkiran Sekolah
Siswa kelas tiga Sekolah Dasar Jatirowo 2 Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto terpaksa belajar di ruangan terbuka tempat parkir sekolah, Selasa (12/11/2019). Foto iNews TV/Sholahudin
A+ A-
MOJOKERTO - Siswa kelas tiga Sekolah Dasar Jatirowo 2 Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto terpaksa belajar di ruangan terbuka tempat parkir sekolah, Selasa (12/11/2019). Ini dilakukan karena kondisi kelas yang rusak berat dan terancam roboh. Pihak sekolah terpaksa memindahkan siswa karena khawatir ambruk dan mengenai siswa jika tetap belajar di dalam kelas.

Kondisi ini sudah terjadi tiga minggu dimana siswa kelas tiga Sekolah Dasar Jatirowo 2 terpaksa mengikutu kegiatan belajar mengajar di tempat parkir sekolah. (Baca : Material Tidak Sesuai Standar, Penyebab Atap SDN Gentong Ambruk)

Selain hanya beratap seng kondisi kelas juga tidak ada tembok bagian kanan dan kiri sehingga kondisi panas dan berdebu saat angin kencang bertiup.



Kondisi ini membuat siswa tidak nyaman dalam proses belajar mengajar dan tidak bisa berkonsentrasi. Kharisma salah satu siswa berharap gedung kelas segera dibangun sehingga nyaman untuk kegiatan belajar mengajar.

“Saya bersama kawan-kawan terpaksa dipindahkan keluar ruangan karena kondisi kelas yang rusak berat. Pada bagian atap genting dan plafon ambrol selain itu kayu banyak yang lapuk,” kata Kharisma.

Sementara itu Tiaran salah satu guru mengatakan, pihak sekolah telah mengajukan proposal pembangunan ke Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto. Rencananya dua minggu lagi akan dilakukan pembangunan seluruh kelas mulai dari kelas satu hingga kelas enam serta gedung tambahan lainnya.

Seluruh sekolah yang rusak ringan dan berat di Kabupaten Mojokerto akan mendapatkan proyek pembangunan lewat dana alokasi khusus mulai bulan Agustus mendatang.

Material Tidak Sesuai Standar, Penyebab Atap SDN Gentong Ambruk

(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak