Polda Riau Turunkan Tim ke Inhu Pantau Operasi Mantap Praja Lancang Kuning

Selasa, 17 September 2024 - 17:09 WIB
loading...
Polda Riau Turunkan...
Polda Riau menurunkan tim asistensi atau pendampingan ke Polres Inhu untuk memantau langsung Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning. Foto/Banda Haruddin Tanjung
A A A
INDRAGIRI HULU - Polda Riau menurunkan tim asistensi atau pendampingan ke Polres Indragiri Hulu (Inhu) untuk memantau langsung Operasi Mantap Praja (OMP) Lancang Kuning (LK), Selasa (17/9/2024).

Tim Polda Riau dipimpin Wadansat Brimobda Riau AKBP M Aries Purwanto yang langsung memberikan pengarahan kepada Kasatgas OMP, PJU, serta Kapolsek yang mengikuti melalui virtual di ruang Sanika Satyawada Polres Inhu.



"Pendampingan yang dilakukan oleh Polda Riau bertujuan untuk memantapkan atau memaksimalkan tujuan operasi yang dilaksanakan oleh Polres Inhu dan jajaran," kata Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar.

Kapolres menambahkan bahwa tim menekankan untuk memperkuat sistem manajemen operasi, soliditas, serta netralitas dalam menjalankan tugas-tugas operasi sehingga proses tahapan Pilkada dapat berjalan aman, damai, sejuk, dan bermartabat.



Tim juga menekankan perlunya deteksi dini terhadap semua potensi ancaman yang ada, tidak memandang remeh situasi kondusif saat ini. Seluruh personel diharapkan wajib mengemban fungsi intelijen sehingga deteksi berjalan optimal.

Dalam arahannya, tim juga menekankan perlunya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah untuk mengajak kaum milenial menggunakan hak pilih dan tidak terprovokasi oleh isu hoaks dan black campaign yang disebar di media sosial.



Setelah memberikan pengarahan, tim bersama Kapolres menuju ke kantor KPU yang berada di Jalan Raya Pematang Reba-Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, untuk bersilaturahmi dengan Ketua dan Komisioner KPU serta mengarahkan personel yang bertugas melakukan pengamanan di sana.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau yang sudah menurunkan tim asistensi ke Polres Inhu sehingga Kami bisa mengetahui sisi-sisi dalam pelaksanaan tugas operasi yang harus kami perkuat dan perbaiki," ujar Fahrian.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1439 seconds (0.1#10.140)