Resmikan Kodim Yahukimo, Pangdam Minta Pembinaan Teritorial Dilakukan Efektif

Kamis, 07 November 2019 - 17:17 WIB
Resmikan Kodim Yahukimo, Pangdam Minta Pembinaan Teritorial Dilakukan Efektif
Resmikan Kodim Yahukimo, Pangdam Minta Pembinaan Teritorial Dilakukan Efektif
A A A
YAHUKIMO - Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab meresmikan pembentukan Kodim 1715/Yahukimo di Kabupaten Yahukimo, Kamis (7/11/2019). Berdirinya Kodim 1715/Yahukimo tertuang dalam Peraturan KSAD No 3 tahun 2019 tentang pembentukan Kodim baru di wilayah akan diikuti dengan pengembangan Koramil dan perangkat pendukung lainnya. Sehingga Kodim1715/Yahukimo dapat dioperasionalkan secara optimal.

“Pembentukan Kodim 1715/Yahukimo merupakan implementasi dari rencana strategis Kodam XVII/Cenderawasih ," ujar Pangdam Mayjen TNI Herman Asaribab dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Kamis (7/11/2019) .

Pangdam mengatakan, keberadaan Kodim tersebut diharapkan nantinya dapat mendorong Pemerintah Kabupaten Yahukimo, dalam melakukan percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Yahukimo.

"Terkait hal itu, saya berharap kepada Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan tokoh masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Yahukimo, agar dapat mendukung tugas pokok Kodim1715/Yahukimo," kata Pangdam yang saat peresmian didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny Mudi Herman Asaribab.

Pangdam juga berpesan kepada para prajurit Kodim 1715/Yahukimo agar segera melakukan komunikasi dan koordinasi, apabila ditemukan kendala di lapangan selama pelaksanaan tugas.

"Hindari penyelesaian permasalahan melalui cara yang memiliki potensi konflik dan selalu pedomani segala ketentuan yang berlaku," pesan Pangdam.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya Pangdam memerintahkan para Prajurit Kodim 1715/Yahukimo untuk melaksanakan Pembinaan Teritorial yang tepat dan efektif, dengan selalu melibatkan peran seluruh komponen masyarakat.

Kodam XVII/Cenderawasih, kata dia, untuk senantiasa berkomitmen mendukung seluruh program yang dijalankan Pemerintah, Polri, maupun pihak lainnya untuk selalu melayani, mengamankan dan menyejahterakan kehidupan rakyat di Wilayah Papua.

"Jadilah Ksatria Pelindung Rakyat sejati, yang selalu menghormati adat istiadat dan kearifan lokal Papua, khususnya wilayah Papua," pungkas Pangdam.

Semantara itu, Kepada Dandim 1715/Yahukimo, Letkol Arm Eko Budi Supriatno beserta seluruh anggota Kodim1715/Yahukimo, Pangdam memerintahkan agar mereka meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3320 seconds (0.1#10.140)