Duta Damai Bali Jadi Benteng Perdamaian di Pulau Dewata

Senin, 16 September 2024 - 16:30 WIB
loading...
A A A
Ia yakin dengan semangat kebersamaan dan kolaborasi yang tinggi dan kuat, duta damai dapat menciptakan lingkungan kondusif dan damai di tengah keberagaman, khususnya di Pulau Bali.

Apalagi Bali dengan kakayaan budaya dan tradisi merupakan contoh nyata bagaimana perbedaan dapat hidup bersampingan dalam harmoni.

“Mari kita jaga bersama nilai-nilai ini dan sebarkan semangat perdamaian ke seluruh negeri. Berbeda-beda tetap satu jua, tan hana dharma mangrwa.Itu harus kita junjung tinggi sesuai semboyan Bhinneka Tunggal Ika dan perkuat serta amalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.” tukasnya.

Pada kesempatan itu, Deputi 1 BNPTRI menitipkan Duta Damai BNPT Provinsi Bali kepada Pemerintah Provinsi Bali seluruh Forkompinda Bali.

“Kami berharap Duta Damai Bali bisa diterima dengan baik dan didukung secara penuh dalam melaksanakan tugas mulai kedepannya,” tandas Mayjen Roedy Widodo.

Sementara itu, Kepala Basan Kesbangpol Provinsi Bali I Nyoman Ngurah Wiryanata yang mewakili Pj Gubernur Bali SM Mahendra Jaya menyambut sangat baik kehadiran Duta Damai Bali.

“Kita akan siapkan sekretariat Duta Damai Bali di Kesbangpol sekaligus bergabung dengan purna Paskibraka. Mudah-mudahan tiap bulan bisa diskusi sehingga adik-adik bisa mencari akan persoalan dan menyelesaikan persoalan radikalisme dan terorisme, khususnya di Bali,” ujar Ngurah Wiryanata.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1169 seconds (0.1#10.140)