Tragis! Operator Alat Berat Tewas Terkubur Longsoran Tebing 25 Meter

Sabtu, 14 September 2024 - 15:58 WIB
loading...
Tragis! Operator Alat...
Seorang operator alat berat tewas terkubur longsoran tebing setinggi 25 meter di lokasi galian pasir di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, cianjur, Jawa Barat. Foto/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Seorang operator alat berat tewas terkubur longsoran tebing setinggi 25 meter di lokasi galian pasir di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat. Tebing longsor menimpa korban dan alat berat pada Sabtu (14/9/2024).

Peristiwa tersebut terjadi saat korban (operator) Maman alias Ujang (31) melakukan pengerukan pasir dengan alat berat.



Namun, tiba-tiba tebing setinggi 25 meter yang dalam proses pengerukan longsor dan menimbun alat berat yang tengah dioperasikan korban.

Kepala Unit Basarnas Cianjur, Andika mengatakan sejumlah personel gabungan di terjunkan ke lokasi kejadian untuk proses pengangkatan korban tewas.



"Kejadiannya sesaat sebelum korban menghentikan proses pengerukan. Longsoran langsung menimbun alat berat yang dioperasikan korban, saat ditemukan korban dalam kondisi meninggal dunia," kata Andika, kepada wartawan, Sabtu (14/9/2024).

Andika menyebutkan, tingginya material longsoran menjadi kendala personil dalam proses pengakatan jasad korban memakan waktu hingga 3 jam.



"Material longsoran berupa bebatuan dan pasir yang menimbun alat berat dan korban mencapai 5 meter, sehingga cukup menyulitkan personil dalam proses evakuasi," jelasnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1445 seconds (0.1#10.140)