Nestapa Warga Cijagra Bandung Tidur di Kandang Ayam saat Rumah Terendam Banjir

Kamis, 12 September 2024 - 17:20 WIB
loading...
Nestapa Warga Cijagra...
Ayun Yuningsih, warga Cijagra, Desa Bojongsoang, Bojongsoang, Kabupaten Bandung tidur di kandang ayam akibat rumahnya terendam banjir. Foto/Agi Ilman
A A A
BANDUNG - Warga Kampung Cijagra, Desa Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung menjadi salah satu kampung yang terdampak banjir yang melanda dari Selasa hingga Rabu (11/9/2024) kemarin.

Kebanyakan warga pun memilih bertahan dibandingkan harus pergi, bahkan harus rela tidur di kandang ayam lantaran tidak mempunyai dua lantai di rumahnya.



Terlebih kondisi kampung Cijagra ini juga di apit oleh dua sungai besar yakni Cikapundung dan Citarum.

Salah satu warga, Ayun Yuningsih (50) mengaku dirinya bersama suami, anak dan cucunya harus tidur di kandang ayam yang dekat dengan rumahnya lantaran terkena banjir dengan ketinggian 1,2 meter.



"Iya saya tidur disini, sama kandang ayam. Enggak apa-apa yang penting bisa istirahat aja," ujarnya saat ditemui, Kamis (12/9).

Ayun menjelaskan dirinya tidak keberatan tidur dikandang ayam dibandingkan tidur bersama banjir. Menurutnya hampir semua warga dikampung Cijagra ini semua terkena banjir.



"Ya kalau banjir ke sini, kalau rumah kebanjiran. Kalau enggak kebanjiran mah biar di rumah. Ya sekarang harus ke mana. Ada yang enggak kebanjiran sebelah cuma satu rumah. Kadang kalau emang penuh di kandang ayam suka ikut juga ke tetangga yang enggak kebanjiran," tambahnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)