alexametrics

Dishub Palembang Siapkan Halte Portabel untuk Kenyamanan Pengguna Bus Trans Musi

loading...
Dishub Palembang Siapkan Halte Portabel untuk Kenyamanan Pengguna Bus Trans Musi
Saat ini ada sekitar 50 halte Bus Trans Musi yang rusak parah. Dishub Kota Palembang menyiapkan halte portable untuk kenyamanan penumpang. SINDOnews/Dede Febriansyah
A+ A-
PALEMBANG - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang, Agus Rizal mengatakan, saat ini ada sekitar 50 halte Bus Trans Musi yang rusak parah. Untuk itu, Dishub Kota Palembang menyiapkan halte portable untuk kenyamanan pengguna Bus Trans Musi.

"Dari total 253 halte yang ada, 50 dalam keadaan rusak berat. Halte yang rusak parah memang harus dibangun lagi, jadi untuk sementara digantikan dulu dengan halte portable," katanya, Kamis (31/10/2019).

Agus Rizal mengatakan, pihaknya telah menginvetarisir halte mana saja yang rusak, di antaranya di Jalan Sudirman dan Basuki Rahmat. Kerusakan halte mulai dari telah hilangnya atap, lantai rusak dan tiang halte yang patah. Anggaran perbaikan sekitar Rp30 juta untuk tiap halte.



Dia mengakui, selama tiga tahun terakhir ini tidak ada pembangunan dan perbaikan halte. Dishub mengandalkan kerja sama dengan pihak ketiga yang ingin berpartisipasi. Terutama tahun lalu ada event Asian Games beberapa pihak ketiga memperbaiki halte Trans Musi.

"Perbaikan halte Trans Musi ini memang tahun-tahun kemarin tidak dianggarkan, baru akan dianggarkan lagi tahun depan. Untuk angka pasti berapa besaran anggaran kita akan perhitungkan dulu, tapi memang tidak sedikit," jelasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak