KKN di Tengah Pandemi, Mahasiswa Unesa Sosialisasi Bahaya COVID-19

Kamis, 27 Agustus 2020 - 00:15 WIB
loading...
KKN di Tengah Pandemi, Mahasiswa Unesa Sosialisasi Bahaya COVID-19
Mahasiswa Unesa saat KKN di Panti Asuhan Mamba’ul Qur’an, Sidoarjo. Foto/SINDONews/HO/Ali Masduki
A A A
SIDOARJO - Pandemi COVID-19 menjadi tantangan sendiri bagi mahasiswa untuk tetap menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Seperti kelompok KKN Universitas Surabaya (Unesa) Sidoarjo 1.

Di tengah pandemi yang tak berujung ini, mereka tetap berusaha menyelesaikan mata kuliah pengabdian. (Baca juga: Kecelakaan Kereta vs Minibus di Sidoarjo, Korban Tewas Tambah Satu Orang )

Ketua Pelaksana KKN Unesa Sidoarjo 1, Aldo Tri Prasetyo, mengatakan, pelaksanaan KKN dipusatkan di Panti Asuhan Mamba’ul Qur’an, di Desa Banjarbendo, Sidoarjo, Rabu (27/8/2020). (Baca juga: Pilkada Jadi Stimulus Ekonomi Daerah dan Ajang Penanganan COVID-19 )

"KKN kami lakukan secara terpusat, terbatas dan memerhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 yang telah ditetapkan pemerintah," kata dia.

Materi KKN juga disesuaikan dengam situasi saat ini. Yakni sosialisasi dan permainan edukatif guna memberikan wawasan mengenai COVID-19.

Ragam hiburan juga mereka sajikan, terutama yang masih terkait dengan tema Tahun Baru Islam 2020 yaitu program sosialisasi mengenai tindakan preventif virus corona, english fun, lomba mewarnai, dan permainan digital Kahoot hingga pembagian vitamin dan masker.

"Kami harap adik-adik panti tetap diberkahi kesehatan karena mengingat virus korona akan selalu berdampingan dengan kita," kata dia.

Aldo menegaskan, pedoman penyelenggaraan acara ini disusun dengan memperhatikan Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 2020 tentang Penetapan Kedaruratan Kesehatan Masyarakat Coronavirus Disease 2019 dan Keputusan Presiden Nomor 12 Tahun 2020 tentang Penetapan Bencana Non-Alam Penyebaran Coronavirus Disease 2019 sebagai Bencana Nasional.
(nth)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)