Bersama Mulyadi, Pemuda Minang Siap Kawal Perubahan Sumbar

Rabu, 26 Agustus 2020 - 21:25 WIB
loading...
Bersama Mulyadi, Pemuda Minang Siap Kawal Perubahan Sumbar
Bakal Calon Gubernur Sumbar, Mulyadi menjadi tumpuan harapan para pemuda Minang. Para pemuda melihatnya sebagai seorang pemimpin, yakni dekat dan paham kebutuhan pemuda. Foto/Ist
A A A
SOLOK - Bakal Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi menjadi tumpuan harapan para pemuda Minang. Para pemuda melihat sosok anggota DPR ini punya karakter sebagai seorang pemimpin, yakni dekat dan paham kebutuhan pemuda .

Pemuda asal Kabupaten Solok, Gio Fanesta (22) menyebut, saat ini anak muda tidak bisa ditipu dengan hasil kerja yang bermodal pencitraan. Hal itu karena pemuda sangat kritis dalam memilih pemimpin. (Baca juga: Korban Penembakan di Depan Kampus Unpad Mengaku Tak Punya Musuh)

Dia mengatakan, banyak faktor yang digunakan pemuda sebelum menentukan pilihan. Gio menyebut Mulyadi masuk dalam kriteria pemimpin yang layak dipilih. Alasannya, hasil kerja selama di DPR RI sudah dirasakan oleh masyarakat. Terutama yaitu masyarakat kecil, seperti bantuan bedah rumah, pembangunan jalan usaha tani, hingga program Percepatan Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) yang padat karya sehingga memberdayakan pemuda di kampung-kampung. (Baca juga: Ditinggal Demokrat di Pilkada Kabupaten Bandung, Begini Jawaban PKS)

"Masyarakat yakin Pak Mulyadi bisa membawa perubahan untuk Sumatera Barat kedepannya. Dimana banyak sekali kerja nyata yang dilaksanakannyadi tengah masyarakat," ucapnya. Lebih lanjut, Gio menyebut, Mulyadi bisa masuk ke semua lapisan masyarakat. Yang tua, muda, ibu-ibu semua dekat dengan sosok kelahiran Bukittinggi tersebut. Sehingga disebut sebagai sosok yang mengayomi tanpa pandang bulu yang bisa menjadi motivasi bagi pemuda yang nantinya ingin menjadi pemimpin masa depan. "Pak Mulyadi pemimpin yang mengayomi dan memotivasi generasi kami yang ada di Sumbar," tandas Gio.

Tak jauh berbeda, Andrianto Efendi (28), pemuda asal Pasaman siap mengawal perubahan bersama Mulyadi. Dia mengatakan jika Mulyaditerpilih menjadi Gubernur Sumbar, maka perubahan yang berkah dan sejahtera sudah di depan mata. "Dengan hasil kerja nyata dari dia, itu saya kira bisa kita bantu untuk beliau menjadi orang nomor 1 di Provinsi Sumatera Barat," tegas Andri.

Optimisme Andri berankat dari komitmen Mulyadi yang ingin membangun Sumbar dari semua aspek. Andri melihat kemampuan anggota DPR tersebut sangat banyak terutama berkaitan dengan menggiring pembangunan ke Ranah Minang. Ditambah lagi punya komitmen dalam membuka lapangan kerja bagi pemuda-pemuda. Hal tersebut menurut dia harus didukung penuh.

Dia menyampaikan pemuda harus cerdas dalam memilih pemimpin kedepan. Memilih yang benar-benar punya kemampuan agar perubahan yang diharapkan benar-benar terwujud dan manfaatnya dirasakan masyarakat luas. "Dengan memiliki jaringan di pusat dengan menteri ataupun pengusaha lainnya, nanti itu akan menjadi nilai tersendiri bagi Sumatera Barat," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1049 seconds (0.1#10.140)