Tragis! 2 Mahasiswa Asing Kuliah di Undip Tewas Akibat Tabrak Trotoar dan Tiang Internet

Sabtu, 07 September 2024 - 16:01 WIB
loading...
Tragis! 2 Mahasiswa...
Polisi melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas mengakibatkan dua mahasiswa asing yang kuliah di Undip Semarang tewas, Sabtu (7/9/2024). Foto/Polrestabes Semarang
A A A
SEMARANG - Dua mahasiswa asing yang kuliah di Universitas Diponegoro (Undip) tewas akibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Kota Semarang, pada Sabtu (7/9/2024).

Kedua korban merupakan WNA asal Republik Madagaskar dan Rwanda. Kecelakaan tunggal ini terjadi sekitar pukul 02.17 WIB di ruas Jalan Kota Jalan Dr. Wahidin, tepatnya depan Rumah Dinas Sekda Jateng di Candisari, Kota Semarang.



Keduanya yakni Christophe Rahelison Jean (25), kelahiran Madagaskar 3 Desember 1999, berkebangsaan Republik Madagaskar dan Jean De Dieu Muhayimana (32), kelahiran Nyabihu-Rugera 23 Agustus 1992 berkebangsaan Rwanda.



Saat kejadian, mereka berdua berboncengan naik sepeda motor Honda Beat warna putih biru nomor polisi B 3908 UJN. Christophe Rahelison Jean yang mengemudi motor itu.

Kanit Lakalantas Satlantas Polrestabes Semarang AKP Adji Setiawan menjelaskan, kronologi lakalantas itu adalah awalnya motor melaju dari arah utara (Pos Kambing) ke arah utara (Jalan Sisingamangaraja).

Saat melintas di jalan menikung, diduga korban tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.



“Oleng ke kiri menabrak trotoar dan tiang internet,” lanjutnya.

Petugas telah mendatangi TKP, melakukan Olah TKP, mengamankan barang bukti, mengecek kondisi korban dan mencatat saksi serta bukti lain untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Saat ditanyakan lebih lanjut apakah ada indikasi mengantuk atau mengonsumsi miras, AKP Adji belum bisa memastikan.

“Belum kami sampaikan, dari hasil evakuasi di TKP terindikasi bau alkohol, sementara informasinya (para korban) mahasiswa Undip, fakultasnya belum tahu,” tandasnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1333 seconds (0.1#10.140)