Jelang Pelantikan Presiden, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Patroli di Perbatasan RI-Papua Nugini

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 18:29 WIB
Jelang Pelantikan Presiden, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Patroli di Perbatasan RI-Papua Nugini
Jelang Pelantikan Presiden, Satgas Yonif Raider 509 Kostrad Patroli di Perbatasan RI-Papua Nugini
A A A
KEROOM - Satgas Pamtas Republik Indonesia-Papua Nugini (PNG) Yonif 509 Kostrad melaksanakan patroli keamanan di sekitar pos atau wilayah binaan di Kampung Tatakra, Distrik Ubrub, Kabupaten Keroom, Papua, Sabtu (19/10/2019). Kegiatan tersebut dalam rangka menjaga kestabilan keamanan jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada Minggu 20 Oktober 2019.

Patroli juga untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat Papua, khususnya wilayah Desa Tatakra, agar dapat melaksanakan kegiatan sehari-hari dengan aman. Wilayah Tatakra berdekatan dengan perbatasan RI-PNG dan kerap terjadi gangguan keamanan yang dilakukan oleh kelompok KKSB.

Danpos Tatakra Letda Inf Heriyansyah Purba mengatakan, menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, prajurit TNI harus selalu senantiasa waspada terhadap situasi yang terjadi. "Sebagai prajurit, di mana pun berada, baik di medan penugasan ataupun di home base, harus selalu waspada terhadap situasi yang terjadi,” katanya.

Heriyansyah menjelaskan, saat ini wilayah penugasan di Kampung Tatakra dalam keadaan aman dan warga beraktivitas seperti biasa. Patroli dilakukan dengan menyusuri sungai, hutan lebat, dan sekitar perkampungan dekat Pos Tatakra. Patroli dilakukan secara rutin tiga hari sekali dan para personel memakai perlengkapan lengkap, yaitu memakai helm, senjata, dan rompi anti peluru.

Sekretaris Kampung (Ondoapi)Tatakra, Martien Ball menyampaikan rasa terima kasih atas keberadaan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang ikut membantu memelihara dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat. "Saya berterima kasih kepada anggota Satgas yang selalu memberikan bantuan keamanan kepada masyarakat," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4741 seconds (0.1#10.140)