Tingkatkan Ekonomi Banten Selatan, Airin-Ade Siap Bangun Jalan Poros Desa

Rabu, 04 September 2024 - 20:55 WIB
loading...
A A A
Pengamat ekonomi Banten Deni Sunaryo mengatakan, cagub yang ingin meningkatkan Banten selatan dapat fokus pada beberapa area strategis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. "Pertama Infrastruktur, transportasi dan aksesibilitas Banten bagian selatan memiliki potensi besar dalam sektor pariwisata, terutama di daerah pesisir dan wisata alam,” katanya.

Namun aksesibilitas masih menjadi kendala. Peningkatan jalan, jembatan, dan sarana transportasi yang menghubungkan wilayah pedalaman dengan pusat kota akan membantu mendorong perkembangan ekonomi dan pariwisata. “Kedua Pengembangan Pariwisata wilayah selatan Banten terkenal dengan destinasi pantai seperti Pantai Sawarna dan Tanjung Lesung, serta potensi wisata alam lainnya,” ujarnya.

Pemimpin Banten ke depan, kata Deni, bisa meningkatkan kualitas fasilitas, promosi, dan memperkuat infrastruktur penunjang pariwisata. Perlu juga penguatan sektor perikanan dan pertanian, pendidikan dan kesehatan untuk semua, pemanfaatan energi terbarukan, serta pemberdayaan ekonomi lokal.

"Siapapun calon gubernur, yang pasti Pemprov Banten sebaiknya terlibat dalam membantu pembangunan jalan poros desa, terutama di wilayah Banten bagian selatan seperti Lebak dan Pandeglang,” tandasnya.
(poe)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2165 seconds (0.1#10.140)