Ketua DPC PDIP Solo FX Rudi Rudyatmo Dilaporkan ke Polisi, Begini Faktanya

Selasa, 03 September 2024 - 16:23 WIB
loading...
Ketua DPC PDIP Solo...
Wawanto, kader PDIP dan mantan anggota DPRD Solo melaporkan Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo dan putranya Dian ke polisi, pada Selasa (3/8/2024). Foto/R August
A A A
SOLO - Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo dan putranya Dian dilaporkan ke polisi oleh Wawanto, kader PDIP yang juga mantan anggota DPRD Solo, pada Selasa (3/8/2024).

Dia melaporkan Rudi karena merasa diancam dan telah mendapatkan perlakuan tindak kekerasan.



Wawanto menceritakan peristiwa itu terjadi pada 29 Agustus 2024, sekitar pukul 12.00 WIB.

"Dengan insiden yang terjadi tanggal 29 kemarin di girly (pinggir kali) corner saya sudah merasa diancam dan sudah ada tindakan untuk menyakiti diri saya. Bahkan sudah ada ancaman pembunuhan," ujar Wawanto di Mapolresta Solo, Selasa (3/9).

Dia menyebut pada Kamis (29/8/2024) seluruh kader yang mendaftarkan diri ke PDIP sebagai calon wali kota dan wakil wali kota mendapatkan undangan dari FX Hadi Rudyatmo (Rudi) untuk melakukan koordinasi terkait surat rekomendasi untuk Pilkada Solo 2024.

Pada waktu itu diputuskan bahwa pasangan Teguh Prakosa - Bambang Gage yang akan diusung PDIP Solo.



"Kami sampaikan kepada beliau bahwa dengan turunnya rekomendasi, teman-teman menyatakan kecewa. Lalu menyatakan sikap masing-masing. Dan saya menyatakan tidak akan ikut tim pemenangan," ujarnya.

Wawanto pun menyebut bahwa Rudi menanggapi sikapnya itu dengan emosi. Ia mengaku sempat akan dipukul Rudi tetapi dicegah oleh salah seorang kader.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)