Sisi Lain Kegiatan Personel TMMD, Mengajak Anak SAD Bermain Sambil Belajar

Selasa, 08 Oktober 2019 - 19:49 WIB
Sisi Lain Kegiatan Personel TMMD, Mengajak Anak SAD Bermain Sambil Belajar
Sisi Lain Kegiatan Personel TMMD, Mengajak Anak SAD Bermain Sambil Belajar
A A A
SAROLANGUN - Banyak sisi lain yang layak untuk diungkap dari TMMD Reguler ke-106 yang diselenggarakan oleh Kodim 0420/Sarko di Desa Lubuk Jering Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Salah satunya, seperti yang diceritakan Kapten Inf Novri Yudha selaku Pasi Ops Kodim 0420/Sarko ini, selain harus menyusun kegiatan selama TMMD, dia juga terlibat dalam pembinaan Warga Suku Anak Dalam (SAD) yang berada di Lokasi TMMD, Selasa (8/10/19).

"Demi tugas dan tanggung jawab yang saya emban, saya selalu siap melaksanakan perintah. Walaupun harus pulang pergi dari rumah menuju lokasi TMMD ini," ujar Yudha.

Yudha mengatakan, selain sebagai Pasi Ops Kodim, dirinya juga sering bertindak sebagai tenaga pengajar bagi anak-anak Suku Anak Dalam yang berada di lokasi TMMD.

Metode mengajar untuk anak- anak SAD ini jauh berbeda dengan anak anak pada umumnya, mereka tidak bisa fokus dengan satu pelajaran yang diajarkan. " Sehingga kita harus benar benar mempunyai kesabaran yang kuat. Metode yang kita gunakan harus dengan belajar dan bermain, maksudnya di sini kita harus mengajarkan anak-anak ini membaca sambil bermain," sebutnya.

Lebih lanjut Perwira mantan Satuan Kopasus ini menambahkan, tidak gampang untuk menjadi tenaga pengajar bagi anak-anak SAD. "Selain bahasa mereka yang kurang dimengerti, kita harus membujuk mereka untuk belajar dan bermain," pungkas pria asal Kerinci tersebut.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5648 seconds (0.1#10.140)