alexametrics

Pasca-Sekolah Ambruk, Siswa SMPN 2 Plumbon Diliburkan dan Dipindah

loading...
Pasca-Sekolah Ambruk, Siswa SMPN 2 Plumbon Diliburkan dan Dipindah
Pascaambruknya dua rung kelas kelas di SMPN 2 Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kegiatan belajar mengajar dua kelas dipindahkan, Rabu (2/10/2019) pagi. iNews TV/Toiskandar
A+ A-
CIREBON - Pascaambruknya dua rung kelas kelas di SMPN 2 Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kegiatan belajar mengajar dua kelas dipindahkan, Rabu (2/10/2019) pagi.

Dua kelas yang berada sejajar dengan dua lokal bangunan yang ambruk, terpaksa dipindahkan untuk menghindari ambruk susulan dari bangunan yang diperkirakan lapuk termakan usia. Meski dengan kondisi yang serba tidak nyaman, namun siswa tetap antusias belajar di mushola sekolah setempat.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan SMPN2 Plumbon Omang Arohman mengatakan, terdapat lebih dari lima puluh siswa dari dua kelas yang menjalani kegiatan belajar di Musala.



"Meski dengan segala keterbatasan, para siswa tetap antusias mengikuti kegiatan sekolah. Kita berharap empat lokal yang sejajar dan berpotensi ambruk susulan bisa segera diperbaiki," ujar Omang.

Dikatakan, pihak sekolah akan memberlakukan shif untuk empat kelas yang saat ini kondisinya memprihatinkan. "Untuk saat ini, dua kelas yang terdampak langsung ambruknya bangunan diliburkan sementara. Sedangkan dua kelas lainnya yang sejajar menjalani kegiatan belajar di Musala," pungkasnya. (Baca: 2 Ruang Kelas Ambruk, Puluhan Siswa SMP Negeri 2 Plumbon Cirebon Luka).

Dari data sekolah, saat ini terdapat enam murid dan seorang guru yang masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Mitra Plumbon. Mereka mengalami luka patah di tangan dan kaki serta gumpalan darah di otak akibat benturan atap yang ambruk.

Peristiwa ambruknya dua lokal bangunan SMPN 2 Plumbon ini sendiri terjadi pada Selasa (1/10/2019) siang. Dua bangunan yang tengah digunakan untuk kegiatan belajar mengajar ambruk secara tiba-tiba dan menimpa puluhan siswa dan guru di dalamnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak