Diantar Bibit Waluyo, Ahmad Luthfi - Gus Yasin Resmi Daftar Pilgub Jateng 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:57 WIB
loading...
Diantar Bibit Waluyo,...
Paslon Pilgub Jateng 2024 Ahmad Luthfi - Gus Yasin usai mendaftar di KPU Jateng, Kota Semarang, Rabu (28/8/2024). Foto: SINDOnews/Eka Setiawan
A A A
Bacagub dan Bacawagub Jateng pada Pilkada 2024 Komjen Pol Ahmad Luthfi - Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin mendaftar sebagai kontestan Pilgub Jateng 2024 di KPU Jateng, Rabu (28/8/2024).

Mereka mendaftar dengan koalisi 9 parpol, di antaranya: Gerindra, PSI, Golkar, PAN, PPP, PKB, Demokrat, NasDem, PKS. Pada Pileg DPRD Jateng kemarin, koalisi ini meraup sekira 13,772 juta suara.

Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka dan Mantan Gubernur Jateng Bibit Waluyo hadir di sana. Wamentan Sudaryono yang juga Ketua DPD Gerindra Jateng juga hadir.



Komjen Luthfi menyebut aturan akan ditaati. ”Sesuai ketentuan setelah ada penetapan paslon baru mundur,” kata Luthfi.

Luthfi diketahui saat ini masih anggota Polri aktif, berpangkat jenderal bintang tiga. Saat ini ditugaskan di luar struktur Polri sebagai Irjen di Kementerian Perdagangan.

Dia menyebut KPU menerima dengan baik dirinya dengan Gus Yasin termasuk parpol pengusungnya.

“Kami diterima dengan bagus, dengan baik sesuai motto KPU luwih becik luwih nyenengke. Kami tidak akan lakukan pelanggaran dan pidana pemilu, ke depan nantinya Jateng akan lebih baik dengan cara kami, ngopeni, nglakoni, kerja, kerja, kerja,” sambungnya.

Begitupun Gus Yasin yang juga saat ini merupakan anggota DPD terpilih. Dia akan mengundurkan diri. ”Kami berharap masukan dari masyarakat, Jateng akan lebih baik, lebih sejahtera, akan lebih ngayomi,” tambah mantan Wagub Jateng era Ganjar Pranowo.

Di luar gedung KPU Jateng ribuan pendukung mereka memadati jalanan. Sebuah truk trailler mengangkut pengeras suara besar memutar lagu dan teriakkan dukungan.Sehari sebelumnya, PDIP mendaftarkan Andika Perkasa - Hendrar Prihadi alias Hendi.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1421 seconds (0.1#10.140)