Pelaku Usaha Depot Air Minum di Bali Antusias Ikuti Pelatihan Manajemen Higiene dan Sanitasi

Selasa, 27 Agustus 2024 - 12:05 WIB
loading...
Pelaku Usaha Depot Air...
Asosiasi Depot Air Minum Isi Ulang Indonesia (Asdamindo) menggelar seminar pelaku usaha depot air minum isi ulang (DAMIU) di Bali. Foto/Istimewa
A A A
DENPASAR - Asosiasi Depot Air Minum Isi Ulang Indonesia (Asdamindo) menggelar seminar pelaku usaha depot air minum isi ulang (DAMIU) di Bali.

Melalui seminar dan pelatihan ini, para pengusaha depot air minum di Bali bisa memberikan air minum yang benar-benar terjamin kesehatan dan keamanannya kepada para konsumen.

Ketua Umum Asdamindo, Erik Garnadi berharap masyarakat Bali yang mengonsumsi air minum isi ulang itu benar-benar terjamin kesehatannya. “Jangan sampai ada masalah saat mengoonsumsi air minum isi ulang,” kata Erik pada Selasa (27/8/2024).



Menurut dia, seminar ini digelar sebagai bentuk kepedulian Asdamindo terhadap para pengusaha depot air minum agar selalu menjaga dan merawat mesin depot air minumnya.

Selain itu juga membantu instansi pemerintah terkait agar para pelaku usaha depot air minum di Indonesia terkhusus di Provinsi Bali selalu menjaga kualitas kesehatannya.

“Acara ini murni bentuk kepedulian kami terhadap para pelaku usaha depot air minum dan masyarakat khususnya yang mengonsumsi air minum. Masyarakat perlu dilindungi dari bahaya mengkonsumsi air minum yang tidak memenuhi standar baku mutu kesehatan,” ujarnya.

Seminar dan pelatihan secara Gratis ini dilaksanakan satu hari penuh secara offline dan online, diikuti oleh 85 perwakilan pengusaha depot air minum isi ulang (DAMIU) dan utusan dari Dinas Kesehatan Kab/Kota di Provinsi Bali serta 150 peserta dari seluruh Indonesia secara online.

Kasubdit Tipidter Ditkrimsus Polda Bali, AKBP M Iqbal Sengaji menjelaskan, hal-hal terkait dengan penegakan hukum yang bisa menjerat para pengusaha depot air minum jika tidak dilengkapi dengan izin.

“Selain itu, juga yang harus dipenuhi adalah uji laboratorium dari lembaga yang terakreditasi,” ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)