Wujudkan Kesejahteraan Sulteng, Anwar Hafid Siap Benahi Infrastruktur Desa

Selasa, 27 Agustus 2024 - 08:56 WIB
loading...
Wujudkan Kesejahteraan...
Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur jalan di desa-desa di Sulteng. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALU - Calon Gubernur Sulawesi Tengah Anwar Hafid berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur jalan di desa-desa di Sulteng. Hal ini menjadi dasar penting meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.

Anwar Hafid berkomitmen untuk lebih aktif membantu pembangunan di desa guna mempercepat kemajuan desa di Sulteng. Anwar Hafid bersedia membantu para kepala desa untuk menyelesaikan jalan desa yang tidak bisa didanai dari dana desa.

“Kalau saya gubernur, saya akan bantu pak kepala desa untuk menyelesaikan jalan desa yang tidak bisa dibiayai dana desa,” kata Anwar Hafid, Senin (26/8/2024).

Anwar Hafid menegaskan pembangunan infrastruktur jalan desa adalah langkah strategis untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi di pedesaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat . Pernyataan Anwar Hafid ini sekaligus mencerminkan keinginannya untuk membantu masyarakat secara langsung, sebagaimana dilakukan oleh para pemimpin.

Gagasan pembangunan infrastruktur jalan ini merupakan bagian dari program Berani Lancar. Sebuah program yang digagas Anwar Hafid untuk mengaspal 1.000 kilometer jalan desa dalam kurun waktu 5 tahun kepemimpinannya nanti.

Pembangunan 1.000 kilometer jalan desa ini semata dilakukan untuk menandingi kinerja terbaik yang telah dicapai sebelumnya. Anwar Hafid ingin rakyat tidak lagi kesusahan, tidak lagi terhambat mobilitas dan jalur ekonominya.

“1.000 Kilometer tol desa itu tujuannya apa? Kalau sekarang ada program untuk membantu menyelesaikan jalan kabupaten yang tidak bisa dibiayai bupati, saya akan melakukan hal serupa untuk jalan desa,” terangnya.

Anwar Hafid melihat infrastruktur yang memadai sebagai fondasi penting untuk mendorong aktivitas ekonomi, mempermudah akses layanan publik, dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan. Visi Anwar Hafid membantu penyelesaian infrastruktur jalan desa juga sejalan dengan tujuan untuk membangun Indonesia dari pinggiran.

Bagi Anwar Hafid, fondasi sesungguhnya dalam sebuah pemerintahan adalah kemakmuran desa. Ini bukan tanpa alasan, karena desa adalah tempat terjadinya semua bentuk aktivitas masyarakat.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2705 seconds (0.1#10.140)