Tokoh Masyarakat: Agustiar Sabran Kebanggaan Dayak, Layak Pimpin Kalteng

Senin, 26 Agustus 2024 - 23:50 WIB
loading...
Tokoh Masyarakat: Agustiar...
Ketua DAD Kalimantan Tengah Agustiar Sabran dinilai sangat layak memimpin Kalteng lima tahun ke depan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALANGKA RAYA - Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah Agustiar Sabran merupakan tokoh yang sangat dibanggakan oleh rakyat. Agustiar dinilai sangat layak memimpin Kalteng lima tahun ke depan.

Terkait hal itu, Ketua Ormas Garda Antang Patahu Kalimantan Tengah, Andreas Junaedy menilai sosok Agustiar merupakan tokoh Dayak yang sangat dihormati. Meskipun Agustiar merupakan tokoh Dayak, namun selalu berusaha merangkul semua kalangan.

Sikap itulah yang membuat Agustiar sangat layak memimpin Kalteng. Sebab di tangannya, Bumi Tambun Bungai bisa menjadi provinsi yang nyaman dan mencerminkan kehidupan harmonis.

"Agustiar Sabran adalah salah satu tokoh Dayak Kalteng yang patut kita hargai, dan beliau layak memimpin Kalteng ini kedepannya," kata Andreas, Senin (26/8/2024).

Menurut Andreas, Agustiar merupakan putera asli Dayak. Sehingga, ketika ada putera daerah yang ingin mengabdikan diri, sudah selayaknya mendapat dukungan penuh dari berbagai lapisan masyarakat.

Terlebih, Agustiar merupakan anggota DPR RI periode 2019-2024. Berbekal pengalaman menjadi legislator, Agustiar diyakini bisa membawa kemajuan bagi Kalteng. "Pak Agustiar Sabran merupakan putra Dayak sejati dan generasi daerah ini, serta keluarganya semua dari Kalteng," tuturnya.

Diketahui, saat ini Agustiar sudah siap untuk bertarung di Pilgub Kalteng. Ia menggandeng Edy Pratowo sebagai cawagubnya nanti.

Keduanya merupakan kombinasi apik, Agustiar yang merupakan putera Dayak asli berkolaborasi dengan Edy sebagai putera keturunan Jawa. Saat ini, Agustiar dan Edy sudah diusung oleh tiga partai besar, yakni Gerindra, PKS, dan PAN. Keduanya bertekad untuk menjadikan Kalteng semakin maju, berkah, dan berkeadaban.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1840 seconds (0.1#10.140)