Resmikan Bendungan Margatiga, Jokowi Dorong Peningkatan Produktivitas Petani di Lampung Timur

Senin, 26 Agustus 2024 - 14:20 WIB
loading...
Resmikan Bendungan Margatiga,...
Presiden Jokowi meresmikan Bendungan Margatiga di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, pada Senin (26/8/2024). Foto/Ist
A A A
LAMPUNG TIMUR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Margatiga di Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung, pada Senin (26/8/2024). Bendungan yang dibangun sejak tahun 2017 dengan nilai investasi sebesar Rp846 miliar ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas para petani setempat dan mengurangi risiko banjir di wilayah tersebut.

“Air merupakan elemen vital bagi kehidupan kita. Pengelolaan air yang baik tidak hanya memberikan manfaat bagi kebutuhan dasar, tetapi juga mendukung irigasi bagi lahan pertanian dan membantu mengurangi dampak banjir,” ujar Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Bendungan Margatiga, yang menjadi bendungan ke-44 yang diresmikan oleh Presiden Jokowi selama masa jabatannya, memiliki luas genangan 2.313 hektare dan mampu menampung hingga 42 juta meter kubik air. Keberadaan bendungan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi daerah sekitarnya.

“Dengan selesainya Bendungan Margatiga, kita harapkan produktivitas petani di Lampung Timur dapat meningkat secara signifikan. Ini adalah salah satu tujuan utama dari pembangunan bendungan ini,” tambah Presiden.



Dalam peresmian tersebut, Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Penjabat Gubernur Lampung Samsudin, serta Direktur Utama Adhi Karya Entus Asnawi Mukhson dan Direktur Utama Waskita Karya Muhammad Hanugroho.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)