Banjir Bandang Terjang Ternate, 13 Orang Tewas dan 6 Hilang

Senin, 26 Agustus 2024 - 10:36 WIB
loading...
Banjir Bandang Terjang...
BNPB melaporkan sebanyak 13 orang meninggal akibat banjir bandang yang melanda Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate. Foto/BNPB
A A A
TERNATE - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan hingga Senin (26/8), pukul 07.00 WIB, sebanyak 13 orang meninggal akibat banjir bandang yang melanda Kelurahan Rua, Kecamatan Pulau Ternate, Kota Ternate.

“Data yang diterima oleh BNPB melalui Posdalops hingga pagi ini pukul 7.00 WIT itu yang meninggal 13 orang,” kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, Senin (26/8/2024).

Sementara itu, Aam sapaan Abdul Muhari juga melaporkan saat ini sebanyak 9 orang luka-luka dan 6 orang lainnya masih hilang.



“Kita lihat nanti rincian nama korban kemudian luka-luka ada 9 orang. Masih ada yang hilang 6 orang dan ini masih menunggu dan masih kita buka laporan jika masih ada anggota keluarga yang merasa keluarganya tidak ditemukan,” ujarnya.

Aam juga mengatakan bahwa saat ini Kepala BNPB Suharyanto telah berada di Kota Ternate selama beberapa hari untuk memastikan penanganan pascabencana dilakukan secara optimal. BNPB juga memberikan pendampingan posko kepada BPBD Kota Ternate.

Sementara itu, penanganan darurat masih terus dilakukan oleh tim gabungan yang dikoordinasikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

“BPBD masih terus melakukan pendataan untuk korban terdampak dan jumlah penyintas. Saat ini, pos pengungsian berada di SMK Negeri 4 dan SD Negeri 66, Kota Ternate. Sedangkan kerusakan, sebanyak 25 rumah dan 1 musola mengalami rusak berat,” pungkasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1763 seconds (0.1#10.140)