HT Lantik Ketua DPW Perindo Jabar, Ini Pesannya

Minggu, 19 Maret 2023 - 15:34 WIB
loading...
HT Lantik Ketua DPW Perindo Jabar, Ini Pesannya
Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo melantik Ketua DPW Perindo Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Umar Sanusi S.Sos, M.Si di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Minggu (19/3/2023). Foto: SINDOnews/Arif Budianto
A A A
BANDUNG - Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik Ketua DPW Perindo Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Umar Sanusi S.Sos, M.Si dan Sekretaris DPW Perindo Jabar Wawan Setiawan SH, MI.Pol di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Minggu (19/3/2023).

Brigjen TNI (Purn) Umar Sanusi akan memimpin Perindo Jawa Barat periode 2023 hingga 2027 mendatang. Turut hadir Waketum Partai Perindo Ferry Kurnia Rizkiyansyah, jajaran pengurus DPW hingga DPW se-Jawa Barat, serta para bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Perindo untuk pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Dalam arahannya, Hary Tanoesoedibjo mengatakan, pelantikan Ketua dan Sekretaris DPW Perindo Jabar adalah sesuatu yang penting. Di mana Jawa Barat termasuk provinsi dengan kuota kursi legislatif di DPR RI sebanyak 91 kursi atau sekitar 20 persen dari sekitar 500 kursi di Senayan.


"Pelantikan ini adalah suatu deklarasi untuk kita mulai berlari. Saya optimistis Jawa Barat mampu meraih suara dengan keterwakilan legislatif hingga double digit atau sekitar 10 persen," ungkapnya.

HT optimistis, Partai Perindo yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu mampu meraih suara double digit di bawah kepemimpinan Umar Sanusi dan Wawan Setiawan.



"Saya yakin melihat beberapa minggu kemarin dari cara kerja beliau dan jajarannya. Ini jadi momentum luar biasa untuk kemajuan Perindo. Saya yakin dengan leadership, beliau bisa membawa Jabar mencapai dua digit. Tidak hanya nasional, tapi provinsi dan daerah," kata dia.

Namun untuk mencapai target tersebut, HT menekankan pentingnya mesin partai dari tingkat pusat hingga daerah berjalan dengan baik. Secara nasional, Perindo telah memperbesar ketokohan dengan bergabungnya sejumlah tokoh nasional seperti Tuan Guru Bajang, Ferry Kurnia, dan lainnya.



"Kami perkuat di DPP yang diharapkan memperkuat juga di level DPW hingga DPC. Karena mesin partai ini adalah syarat mutlak. Juga rekrutmen bacaleg, terutama yang sudah memiliki basis massa dan citra baik," kata dia.

Selain itu, dia pun menekankan kepada seluruh kader agar konsisten menyuarakan visi dan misi partai dalam hal ini meningkatkan kesejahteraan rakyat. Komitmen meningkatkan kesejahteraan rakyat ini sejalan dengan langkah Perindo selama ini seperti gerobak Perindo, dan lainnya.

Partai Perindo yang dikenal sebagai partai yang peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja dan Indonesia Sejahtera itu harapannya bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1969 seconds (0.1#10.140)