alexametrics

Robohkan Pagar DPRD Jateng, Mahasiswa Paksa Ganjar Tandatangani Pernyataan

loading...
Robohkan Pagar DPRD Jateng, Mahasiswa Paksa Ganjar Tandatangani Pernyataan
Gubernur Ganjar Pranowo saat menandatangani pernyataan sikap di hadapan ribuan mahasiswa yang berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Jateng, Semarang, Selasa (24/9/2019). SINDOnews/Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Ribuan mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Semarang menggelar unjuk rasa di gedung DPRD Jawa Tengah, Selasa (24/9/2019). Mahasiswa memaksa masuk dengan merobohkan gerbang pintu besi gedung DPRD Jawa Tengah.

Pagar tersebut roboh saat Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Abiyoso Seno Aji hendak menemui massa. Namun pengunjuk rasa mendorong pagar dengan keras hingga roboh. Aksi tersebut dilakukan karena mereka tak sabar menginginkan bertenu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. "Kami hanya ingin bertemu Gubernur Ganjar Pranowo," teriak orator.

Tak lama kemudian Ganjar pun keluar menemui mahasiswa yang berunjuk rasa. Bahkan Ganjar dengan berkemeja putih sempat menyampaikan orasi di atas mobil orator. "Tolong tenan-teman mahasiswa tertib. Tunjukkan mahasiswa di Jateng punya kearifan," ucapnya.



Dalam kesempatan itu, Ganjar juga 'dipaksa' menandatangani pernyataan sikap yang menjadi tuntutan mahasiswa.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak