alexametrics

Indra Catri: Belum ke Sumatera Barat kalau Tidak ke Agam

loading...
Indra Catri: Belum ke Sumatera Barat kalau Tidak ke Agam
Minang Geopark Run kembali digelar tahun 2019 ini. Event yang digelar Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat ini bertujuan mengenalkan wisata geopark.
A+ A-
AGAM - Sukses diikuti 1000 peserta pada tahun 2018 yang lalu, Minang Geopark Run kembali digelar tahun 2019 ini. Event yang digelar Dinas Pariwisata Propinsi Sumatera Barat ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat dalam dan luar negeri potensi wisata geopark Sumatera Barat yang luar biasa.

Diharapkan gelaran MGR 2019 yang akan diselenggarakan di enam kabupaten/kota pada tanggal 30 November-1 Desember 2019 ini dihadiri lebih kurang 2000 peserta.

Bupati Agam Indra Catri pada press conference yang dilaksanakan Senin (23/9/2019) di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata RI menyatakan kesiapan Pemerintah Kabupaten Agam dalam menyongsong salah satu kalender event wisata ini.



"Kami mendukung penuh kegiatan ini dengan menunjukkan kesiapan Agam menjadi salah satu tuan rumah pelaksanaan. Bahkan beberapa rute yang kami siapkan adalah rute yang memiliki ciri khas tersendiri, yaitu rute yang identik dengan sejarah dan kuliner khas Minang. Sehingga para peserta yang berlomba nanti memperoleh nilai tambah dari sport tourism yang mereka ikuti, yaitu experience of Agam," ujar Indra Catri mempromosikan.

Adapun rute MGR 2019 di Kabupaten Agam dimulai dari Lubuk Basung-Maninjau-Kelok 44-Lawang-Ngarai Takuruang yang memang terkenal dengan sejarah dan kuliner khas Minang.

"Insya Allah event ini akan semakin mengukuhkan posisi Kabupaten Agam sebagai salah satu destinasi utama wisatawan di Sumatera Barat. Singkatnya, bisa dikatakan belum ke Sumatera Barat kalau tidak ke Agam," tutup Indra Catri.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak