Pakar Fotografi Belanda Ini Terpikat Keindahan Alam Indonesia

Rabu, 26 Agustus 2020 - 09:28 WIB
loading...
Pakar Fotografi Belanda Ini Terpikat Keindahan Alam Indonesia
Salah satu karya KiLyn Tan. Foto/Dok Pribadi
A A A
SURABAYA - Pakar fotografi dari Belanda, KiLyn Tan, mengaku terpikat dengan keindahan alam Indonesia. Bahkan, Founder Click Click Community ini sering bertandang ke Indonesia untuk menyaksikan keindahan alam dan budaya.

Tidak hanya berkunjung, dirinya sering mengabadikan momen dengan hunting foto dan mempromosikan wisata Indonesia. Tak hanya itu, ia juga beberapa kali mengajak anggota komunitas fotografi dari Negeri Kincir Angin itu untuk berwisata di Indonesia.

Beberapa tempat wisata di Indonesia yang pernah dikunjungi di antaranya adalah Bromo, Papua, Jember, Ubaya Training Center (UTC) Trawas, Yogyakarta, Badui Banten, Bali, Lombok, dan Pulau Derawan di Kalimantan Timur.

“Keindahan alam di Indonesia itu luar biasa. Banyak tempat menarik untuk dikunjungi sekaligus menjadi obyek foto. Salah satunya, Pantai Papuma yang memiliki banyak spot foto. (Baca juga: Tekan Kemiskinan Akibat COVID-19, Khofifah Optimalkan Program Bansos )

Ada seascape, landscape, sunrise, sunset, human interest," katanya saat berbagi trik photography ke mahasiswa dan pelajar Jawa Timur.

"Bukan hanya keindahan alam, spot pasar ikan di sana juga bisa jadi target seorang fotografer. Jangan hanya pemandangan, tapi lihat juga kehidupan sehari-hari masyarakat itu sangat menarik," lanjut KiLyn Tan.

Tampil secara online dihadapan puluhan mahasiswa dan pelajar, KiLyn Tan menyampaikan materi bagaimana cara memotret foto yang benar serta menentukan apa saja yang dibutuhkan untuk menjadi seorang fotografer profesional.

Dalam kesempatan itu, KiLyn Tan juga membagikan kiat untuk menjadi seorang fotografer yang handal. Menurutnya, menjadi seorang fotografer harus mempunyai niat yang kuat dan sering berlatih memotret.

(Baca juga: 2 Hari Menghilang, Pemancing di Blitar Ditemukan Tewas )

“Tanpa ini, maka akan sulit untuk maju. Apa pun hasilnya nggak masalah. Cari tempat atau obyek yang bagus dan menarik. Satu hal yang paling penting yaitu harus mempunyai kamera,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6126 seconds (0.1#10.140)