Kabut Masih Pekat, Siswa di Merangin Jambi Kembali Diliburkan

Senin, 23 September 2019 - 12:41 WIB
Kabut Masih Pekat, Siswa di Merangin Jambi Kembali Diliburkan
Kabut Masih Pekat, Siswa di Merangin Jambi Kembali Diliburkan
A A A
MERANGIN - Pemerintah Kabupaten Merangin melalui dinas Pendidikan Kabupaten Merangin, Jambi kembali mengintruksikan kepada seluruh sekolah untuk diliburkan.

Kebijakan ini diambil karena kondisi cuaca di Kabupaten Merangin masih buruk. Asap pekat masih menyelimuti langit Merangin dan dinyatakan sangat tidak sehat.

Informasi yang dihimpun, liburnya siswa ini baru diumumkan pagi ini melalui pesan singkat WhatsApp Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Merangin M Zubir digroup internal dinas itu sendiri.

Halib orang tua siswa di Merangin menyayangkan dengan kebijakan yang terkesan mendadak itu, sebab anak-anak sekolah sudah berdatangan ke sekolah. "Anak-anak kebingungan pagi ini, informasi keluar subuh, jadi banyak wali murid yang tidak tahu informasinya," kata Halib.

Kepala dinas pendidikan Kabupaten Merangin M Zubir ketika dikonfirmasi membenarkan jika pengumuman meliburkan kembali siswa PAUD sampai SLTP selama 2 (dua) hari ke depan karena sifatnya mendadak maka diumumkan kepada sekolah-sekolah dan instansi terkait melalui WhatsApp.

"Pengumuman libur kembali sudah disampaikan lewat WhatsApp. Selama 2 hari kedepan kita pantau perkembangan cuaca. Mudah-mudahan kabut asap segera hilang sehingga proses belajar mengajar bisa kembali seperti biasa," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8857 seconds (0.1#10.140)