Pelaku UMKM Nilai Anwar Hafid Pemimpin Sederhana Idola Rakyat

Kamis, 22 Agustus 2024 - 21:55 WIB
loading...
Pelaku UMKM Nilai Anwar...
Calon Gubernur Sulteng Anwar Hafid mendapatkan pujian dari masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya dari kalangan pedagang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PALU - Calon Gubernur Sulteng Anwar Hafid mendapatkan pujian dari masyarakat Sulawesi Tengah, khususnya dari kalangan pedagang. Sosok Anwar dinilai sederhana dan sangat efektif dalam berkomunikasi dengan rakyat.

“Menurut saya, Pak Anwar ini sosok yang sangat sederhana, komunikasinya elegan kepada rakyat, dan sangat persuasif sekali,” kata Tokoh UMKM Pasar Manonda Palu, Andi Ridwan Batara Guru, Kamis (22/8/2024).

Sikap Anwar yang merakyat dan mudah bergaul dengan masyarakat menjadi salah satu alasan mengapa ia mendapat dukungan luas. Kemampuan komunikasi yang elegan membuatnya mampu menyampaikan pesan dengan cara yang mudah diterima oleh masyarakat di berbagai lapisan.

Anwar Hafid tidak enggan menyambangi masyarakat yang sedang berjualan di pasar. Hanya untuk mendengar aspirasi masyarakat, Anwar Hafid bergerak terjun langsung bertegur sapa dengan rakyat.

Sehingga, kata Andi, Anwar Hafid adalah satu-satunya kandidat yang sangat memperhatikan masyarakat. Berasal dari rakyat kecil, membuat Anwar Hafid sangat akrab dengan masyarakat, utamanya para pedagang. “Beliau sangat memperhatikan masyarakat di arus bawah seperti para pedagang ini,” tegasnya.

Perhatian Anwar Hafid terhadap pedagang kecil mencerminkan komitmennya untuk mengangkat ekonomi rakyat . Dalam kunjungannya ke pasar Inpres Manonda Kota Palu, Anwar Hafid selalu menyempatkan diri untuk berbicara langsung dengan pedagang, mendengarkan keluhan mereka.

Dengan terjun langsung ke lapangan, Anwar mampu mendengar kebutuhan yang diinginkan rakyat. Sehingga tidak akan terjadi penciptaan fasilitas publik yang tidak sesuai dengan kebutuhan rakyat.

Dukungan masyarakat terhadap Anwar Hafid terus mengalir, terutama dari mereka yang merasakan langsung manfaat dari perhatian dan kepeduliannya. Pendekatan Anwar yang sederhana dan persuasif membuatnya menjadi figur yang dicintai dan dihormati oleh masyarakat Sulawesi Tengah.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2356 seconds (0.1#10.140)