Viral Musda Golkar Pakai Heli BNPB, Gubernur Riau Sebut Itu Politik

Rabu, 26 Agustus 2020 - 01:11 WIB
loading...
Viral Musda Golkar Pakai Heli BNPB, Gubernur Riau Sebut Itu Politik
Gubernur Riau Syamsuar menampik bahwa Sekertaris DPD Partai Golkar Riau, Indra Gunawan Eet menggunakan fasilitas negara yakni helikopter BNPB untuk kepentingan politik. Okezone/Banda
A A A
PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menampik bahwa Sekertaris DPD Partai Golkar Riau, Indra Gunawan Eet menggunakan fasilitas negara yakni helikopter BNPB untuk kepentingan politik Musda partai berlambang pohon beringan itu. Syamsuar yang juga Ketua DPD Partai Golkar Riau menuding hal ini sebagai isu politik.

"Ini politik, karena (Indra Gunawan Eet) ikut Pilkada. Musda (Golkar Riau) malam bukan siang," kata Syamsuar Selasa (25/8/2020) di Pekanbaru.

Gubernur Riau mengatakan, bahwa dalam kunjungan ke Kabupaten Bengkalis menggunakan dua helikopter. Syamsuar menyebut dirinya menggunakan helikopter swasta.

Sementara Eet dan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Riau, Taufik Erman menggunakan helikopter BNPB yang selama ini diperuntukkan untuk penanganan Karhutla.

Syamsuar mengaku bahwa kunjungan Indra Gunawan Eet kapasitasnya sebagai Ketua DPRD Riau. Sementara terkait adanya Ketua AMPG Riau dalam helikopter BNPB, Syamsuar tidak menanggapi.

"Diakan (Eet) Ketua DPRD Riau masuk Forkopinda. Dia masuk tim Satgas Karhutla. Heli inikan digunakan untuk patroli. Jadi saat patroli dia (Ketua DPRD Riau) numpang ke sana," ucapnya.

Ditanya mengenai saat penyambutan kedatangan Ketua AMPG Riau dan Seketaris Partai Golkar turun dari helikopter BNPB oleh anggota AMPG, Syamsuar meminta tidak membesar-besarkan hal tersebut.

"Saya juga naik heli. Tapi kenapa saya tidak disorot. Saya disambut juga oleh mereka (pengurus AMPG). Ini politik," ucap Syamsuar yang saat Pilkada Gubernur Riau tidak didukung Golkar itu.

Sebelumnya viral video Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet dan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Riau turun dari helikopter milik BNPB di Bengkalis. (Baca: Terlalu, Nenek Penjual Mangga di Bali Dibayar Uang Mainan).

Eet yang saat ini disorot dalam kasus korupsi proyek jalan di Bengkalis datang menggunakan baju kemaja putih. Semenatara Ketua AMPG Riau Taufik Erman yang mendapingi Eet mengunakan atribut Partai Golkar. Kedatangan mereka pada Sabtu 22 Agustus 2020 salah satunya adalah menghadiri Musda Golkar Riau di Kabupaten Bengkalis.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2413 seconds (0.1#10.140)