Kisah Maulia Permata Putri, Putri Solok yang Dibanggakan Ulama Sumbar karena Tak Lepas Jilbab di Paskibraka Nasional

Selasa, 20 Agustus 2024 - 13:17 WIB
loading...
A A A
Buya Gusrizal menekankan bahwa melepas hijab akan sangat mengecewakan para ulama di Sumatera Barat, khususnya di Ranah Minang. Ia juga meminta Maulia untuk pulang setelah menyelesaikan tugasnya dengan tetap memegang teguh keimanan dan istiqomah.

Perjalanan Maulia Permata Putri dalam Paskibraka


Maulia Permata Putri, yang tinggal di Parambahan, Kecamatan Bukit Sundi, Kabupaten Solok, telah menekuni kegiatan Paskibraka sejak kelas X. Ketertarikannya pada Paskibraka dimulai ketika ia mengikuti Masa Pengenalan Sekolah (MPS) di tahun 2023.

Setelah berlatih dengan tekun selama hampir satu tahun, Maulia memberanikan diri mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Nasional pada tahun 2024. Berkat kerja keras dan dedikasinya, Maulia berhasil lolos seleksi di tingkat provinsi dan melanjutkan ke tingkat nasional.

Pada Juli 2024, Maulia mulai mengikuti pemusatan latihan Paskibraka Nasional di Jakarta. Puncaknya, ia berhasil terpilih sebagai salah satu dari 75 siswa-siswi dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia yang menjadi bagian dari Paskibraka untuk peringatan HUT RI ke-79.

Maulia bersama Raidzaky Raifaldrie, yang berasal dari Kota Padang, mewakili Sumatera Barat sebagai Paskibraka Nasional di peringatan HUT RI ke-79.

Meskipun perannya sebagai pembawa baki akhirnya digantikan, perjalanan dan dedikasinya sebagai Paskibraka tetap menjadi kebanggaan bagi Sumatera Barat.
(ams)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)